Indonesia Tempatkan 6 wakil di Perempatfinal China Open

FUZHOU – Indonesia letakkan enam wakil di set perempat final Fuzhou China Open 2018.

Di nomer tunggal, Anthony Sinisuka Ginting jadi hanya satu wakil yang lolos. Disusul pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan dua pasangan ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon serta Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Kevin/Marcus maju ke perempat final dengan menaklukkan Kang Min Hyuk/Kim Won Ho (Korea), dengan score 21-18, 21-11. Sedang Hendra/Ahsan menumbangkan favorit ke empat, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang), dengan score 13-21, 21-17, 21-9.

“Ini kali pertamanya kami bertemu pasangan Korea ini, jadi di game pertama masih tetap mencari skema permainan yang sesuai dengan untuk menantang mereka. Barusan touch di lapangan ikut belumlah sangat bisa. Tetapi di game ke-2 kami dapat lebih enak mainnya,” kata Kevin masalah laga.

“Lawan tenaganya kuat serta pukulannya kencang, tetapi mungkin sebab mereka masih tetap pemain muda, masih tetap seringkali membuat kekeliruan sendiri,” komentar Marcus mengenai lawan.

Kevin/Marcus akan bertemu dengan wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen pada set perempat final. Astrup/Rasmussen maju ke pertandingan delapan besar sesudah menaklukkan Han Chengkai/Zhou Haodong (Tiongkok), dengan score 21-19, 21-17. Score pertemuan sesaat diungguli Kevin/Marcus 4-1 atas Astrup/Rasmussen.

Baca Juga : “Cabut Gigi Minta ke Dokter Spesialis, Padahal di Puskesmas Bisa…”

“Pasangan Denmark mainnya safe, mereka tidak gampang dimatikan. Jika mereka mainnya sabar, kami mesti lebih sabar kembali. Beda dengan pemain Tiongkok yang mengaplikasikan permainan cepat sekali,” lebih Kevin.

“Jika di tanya masalah kans, saya tidak dapat jawab, tentu ramai, saat ini kemampuan telah rata. Rekor pertemuan kami ikut kalah-menang,” lebih Marcus.