Imbauan Erick Thohir untuk Semua Pelari Obor Asian Games 2018

JAKARTA – Ketua Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (Inasgoc), Erick Thohir, mengimbau pada semua pelari pembawa obor Asian Games 2018 untuk lakukan persiapan serta latihan fisik supaya tidak berlangsung suatu yang tidak diharapkan.

Pembawa obor Asian Games 2018 terbagi dalam atlet-atlet legendaris, artis-artis Indonesia, sampai tokoh orang-orang daerah serta pusat.

Tetapi, atlet-atlet legenda seperti Taufik Hidayat atau Susy Susanti serta yang sempat bikin bendera Merah Putih berkibar di pentas internasional lebih diutamakan.

” Kami mengharap semuanya pelari yang akan membawa obor Asian Games lakukan persiapan fisik serta latihan, ” kata Erick Thohir dalam konferensi pers yang di hadiri BolaSport. com.

” Kami pasti tidak mau ada pelari pembawa obor Asian Games alami cedera waktu lari membawa obor itu, ” kata dia.

Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, akan buka pawai obor Asian Games pada 18 Juli 2018 di Candi Prambanan, Yogyakarta.

Semula, Erick Thohir akan pergi ke India pada 14-16 Juli untuk ambil api Asian Games sebagai tuan-rumah pertama.

Api itu akan dibawa ke Grobogan, Jawa Tengah, untuk dikombinasi dengan api kekal yang ada di Mrapen.

Pawai obor Asian Games 2018 akan meniti jarak seputar 500 km. serta akan melalui kota-kota bersejarah serta pariwisata di Indonesia.

Dari Yogyakarta, obor itu akan dibawa mengarah timur Indonesia melalui Banyuwangi, Bali, sampai ke Lombok.

Lalu diterbangkan ke Raja Ampat, Sorong, Papua, sebelum saat kembali dibawa mengarah barat melalui kota-kota seperti Selayar, Makassar, juga melalui beberapa kota di Kalimantan.

Baca Juga : Jelang GP Jerman, Valentino Rossi Kembali Keluhkan Masalah Motor

Kemudian, obor Asian Games 2018 akan melalui Aceh, Pekanbaru, Padang, Jambi, serta hingga ke Palembang.

Di Palembang, obor Asian Games akan bertahan sepanjang tiga hari sebelum saat dibawa ke Jakarta serta akhiri perjalanan di Stadion Paling utama Gelora Bung Karno.