Hasil Rookie MotoGP 2020 Sejauh Ini: Binder, Alex Marquez, dan Lecuona

Agen Judi Online – Brad Binder langsung jadi rookie MotoGP 2020 yang terbagus perolehannya selama ini. Bagaimana dengan dua rookie lain, Alex Marquez serta Iker Lecuona?

Binder, yang mengendarai motor KTM RC16, sukses memenangkan MotoGP Ceko 2020 pada akhir minggu kemarin. Itu jadi kemenangan pertama kalinya dari 3x race di kelas primer, sekaligus juga jadi kemenangan pertama KTM di MotoGP.

Buat juara dunia Moto3 2016 serta runner-up Moto2 2019 itu, hasil di Brno mengharumnya nama negara aslinya. Brad Binder jadi pembalap Afrika Selatan pertama yang memenangkan seri balapan MotoGP.

Hasil ini sendiri melesatkan Brad Binder ke tempat ke-5 klassemen MotoGP 2020 untuk sesaat dengan perolehan 28 point. Sebelum 25 point hasil kemenangan di Brno, dia hanya dapat bisa point di MotoGP Spanyol, Jerez, melalui finish ke-13 — tiga point.

Dalam ‘persaingan mini’ antar-para rookie MotoGP 2020, Brad Binder tidak ayal jadi yang paling baik selama ini. IRider 25 tahun itu unggul 15 point atas rookie paling baik ke-2, Alex Marquez.

Baca Juga : Coutinho Fokus ke Final Liga Champions, Belum Pikirkan Masa Depan

Alex Marquez sebenarnya semakin ditunggukan laganya di MotoGP 2020 kesempatan ini. Kecuali predikatnya untuk adik Marc Marquez, yang memimpin MotoGP tahun-tahun ini, dia juga jadi rookie dengan posisi juara dunia Moto2 2019.

Disamping itu, pembalap 24 tahun yang menjadi juara dunia Moto3 2014 itu musim ini tampil di atas motor RC213V di bawah panji team pabrikasi Repsol Honda — yang kembali lagi dibawa si kakak memimpin balapan beberapa musim paling akhir.

Tetapi, selama ini Alex Marquez baru dapat mengumpulkan 13 point untuk duduk di tempat ke-13 klassemen MotoGP 2020 untuk sesaat. Hanya 1x dia finish di tempat 10 besar pada musim ini.

Di lain sisi, Alex Marquez sebetulnya semakin persisten mendapatkan angka daripada Brad Binder — yang menjadi lawannya di Moto2 musim kemarin. Dia finish di tempat ke-12 di MotoGP Spanyol, ke-8 di MotoGP Andalusia, serta ke-15 di MotoGP Ceko. Kesemuanya masih juga dalam zone point.

Alberto Puig, Repsol Honda Tim Manajer, juga cukup optimis Alex Marquez akan dapat tampil lebih bagus bersamaan dengan waktu. Dengan cara spesial mendekati MotoGP Austria 2020 diakhir minggu.

“Kami menginginkan Alex meneruskan perkembangannya, bertumbuh untuk seorang pembalap serta membuat perkembangan. Dia harus pahami motornya lebih baik serta khususnya masalah ban. Dia masih kesusahan pahami ban baru,” tuturnya di MotoGP.com.

Iker Lecuona jadi yang paling akhir dalam trio rookie MotoGP 2020. Pembalap Red Bull KTM Tech 3 ini sebetulnya tidak ‘rookie-rookie amat’ sempat mencicip balapan MotoGP di Valencia pada seri terakhir musim kemarin, sekalinya waktu itu crash di gravel.

Pada MotoGP 2020, pembalap 20 tahun asal Spanyol itu juga belum mujur sebab belum terklasifikasi finish 1x juga. Di Brno lalu, dia bersinggungan dengan pembalap Suzuki Joan Mir di Turn 13 hingga kedua-duanya solid mengakhiri balapan.