Hasil Piala Dunia 2018, Kalahkan Swedia, Inggris ke Semifinal

SAMARA – Tim nasional Inggris memiliki hak laju ke sesi semi final Piala Dunia 2018 sesudah menaklukkan tim nasional Swedia 2-0 pada pertandingan sesi 8 besar atau perempat final di Samara Arena, Sabtu (7/7/2018).

Dua gol kemenangan Inggris diciptakan oleh Harry Maguire di menit ke-30 serta Dele Alli (58′). Ke-2 gol The Three Lions ini diciptakan dengan sundulan.

Calon lawan Inggris di semi final bakal ditetapkan pada pertandingan Rusia versi Kroasia pada Minggu (8/7/2018) awal hari WIB.

Inggris patut menang pada pertandingan ini lantaran bermain lebih efisien serta dapat mengoptimalkan kesempatan. Terdaftar, Inggris cuma mencatatkan dua temabakan pas tujuan serta segalanya membuahkan gol.

Selain itu, Swedia yang memilki empat kesempatan, senantiasa tidak berhasil cetak gol lantaran buruknya penyelesaian akhir.

Bukan sekedar itu, tampilan penjaga gawang Inggris, Jordan Pickford juga jadi batu sandungan untuk Swedia untuk cetak gol. Terdaftar, Pickford lakukan tiga penyelamatan pada pertandingan ini.

Inggris yang selalu mendesak pada sesi pertama baru dapat unggul di menit ke-30 melalui gol Harry Maguire. Memakai skema sepak sudut, Maguire menyundul bola umpan Ashley Young serta merobek jala gawang Robin Olsen.

Ini yaitu gol pertama Maguire untuk tim nasional Inggris. Score 1-0 untuk Inggris bertahan sampai turun minum.

Masuk sesi ke-2, Swedia ambil gagasan menyerang terlebih dulu untuk mencari gol keseimbangan.

Baru dua menit sesi ke-2 jalan, Swedia memperoleh kesempatan emas melalui Marcus Berg. Cuma, tandukan keras Berg tetap dapat ditepis Jordan Pickford.

Di menit ke-58, Swedia dikagetkan oleh gol ke-2 Inggris oleh Dele Alli. Umpan Jesse Lingard ke tiang jauh dari bagian kanan, ke arah ke Alli yang terlepas dari kawalan pemain Swedia. Dengan gampang Alli menanduk bola untuk merubah score jadi 2-0.

Berselang tiga menit, Pickford kembali lakukan penyelamatan gemilang. Penjaga gawang Everton ini dapat menepis sepakan mendatar Viktor Claesson.

Ketinggalan dua gol, pelatih Swedia, Janne Andersson, masukkan pemain sayap, Martin Olsson serta penyerang John Guidetti untuk beri kesegaran lini serang di menit ke-65.

Baca Juga : PM Inggris Theresa May Nantikan Pertemuannya dengan Trump

Di menit ke-71, Pickford mencatatkan penyelamatan ketiganya sesudah menggagalkan sepakan keras Marcus Berg dari dalam kotak penalti.

Tak ada gol penambahan yang terbentuk, score 2-0 untuk Inggris bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.