Hasil Liga Spanyol: Atletico Tundukkan Bilbao 2-0

Agen Bola Online – Atletico Madrid menaklukkan Athletic Bilbao 2-0 pada pertandingan minggu ke-10 La Liga. Hasil ini membuat mereka melekat Barcelona yang ada di pucuk klassemen.

Bertanding di Wanda Metropolitano, Minggu (27/10/2019), Bilbao berani bermain terbuka melayani permainan Atletico. Hal itu membuat pertandingan berjalan menarik.

Tetapi tuan-rumah dapat tampil lebih efisien dengan sukses cetak dua gol dari cuma dua tendangan ke gawang yang mereka kerjakan di pertandingan ini. Gol Atletico dibuat oleh Saul Niguez serta Alvaro Morata.

Penambahan tiga angka membuat Atletico sekarang kumpulkan 19 angka. Jumlahnya point mereka sama juga dengan Barcelona di pucuk klassemen. Tetapi Los Cholconero harus duduk di posisi ke-2 sebab kalah beda gol.

Sesaat Bilbao tempati rangking ke-10. Mereka kumpulkan 13 point dari 10 pertandingan.

Jalannya Laga

Di menit ke-2, Bilbao telah mengagetkan tuan-rumah melalui kesempatan dari Inigo Martinez. Menyongsong sepak sudut, dia dapat melepas tandukan terukur.

Tuan-rumah terlepas dari kecolongan selesai Jan Oblak dengan cemerlang terbang menangkis bola. Mengawali pertandingan dengan lamban, Atletico perlahan-lahan mulai temukan irama permainan mereka.

Baca Juga : Guardiola: City Bisa Degradasi Kalau Terus Main Kayak Babak I Lawan Villa

Pasukan Diego Simeone mulai menggantikan jalannya pertandingan sesudah pertandingan berjalan 15 menit. Hasilnya mereka dapat unggul di menit ke-28 lewat Saul Niguez.

Gol ini bermula dari tusukan Angel Correa yang selanjutnya menyodorkan bola di Saul di kota penalti team tamu. Pemain 24 tahun ini melepas tendangan keras yang tidak dapat dicegat Unai Simons.

Empat menit berlalu, Bilbao nyaris membuat gol penyama posisi. Tetapi usaha mereka kembali dihentikan Oblak. Penjaga gawang asal Slovenia. dengan cemerlang menangkis tendangan keras Raul Garcia.

Sama-sama bertukar serangan berlangsung mendekati set pertama selesai. Tetapi tidak ada gol yang terbentuk hingga score 1-0 untuk Los Rojiblancos bertahan sampai interval.

Diawalnya set ke-2, Atletico terus mendesak posisi pertahanan Bilbao dimotori oleh Alvaro Morata. Tetapi usaha mereka ini tetap dapat diredam solidnya posisi belakang Los Leones.

Memercayakan kecepatakan Iker Munian serta Inaki Williams, Bilbao giliran menyebar intimidasi. Umpan Williams dari bagian kanan mencapai Muniain yang ada tiang jauh.

Dia menyambutnya dengan shooting akrobatik. Usaha kapten Bilbao ini masih melebar tipis dari gawang Oblak.

Morata yang terlihat kesusahan tembus posisi pertahanan Bilbo pada akhirnya memperoleh momen untuk cetak gol pada menit ke-64. Koke dengan cermat mengirim umpan pada Correa yang tidak terkawal disamping kana kotak penalti.

Dia lalu menyodorkan umpan ke Morata yang berdiri di muka gawang. Bekas striker Juventus ini dapat mengambil bola untuk mengubah score jadi 2-0.

Sesudah gol Morata ini, pertandingan jadi minim kesempatan. Tidak ada intimidasi beresiko yang didatangkan ke-2 team. Score 2-0 untuk Atletico akhiri pertandingan.

Formasi Pemain

Atletico Madrid: Jan Oblak; Renan Lodi, Mario Hermoso, Felipe, Kieran Trippier; Thomas Lemar (Vitolo 76′), Saul, Thomas Partey, Koke; Alvaro Morata (Diego Costa 66′), Angel Correa (Hector Herrera 67′).

Athletic Bilbao: Unai Simon; Ander Capa (Oscar de Marcos 79′), Unai Nunez, Inigo Martinez, Yuri Berchiche; Dani Garcia, Unai Lopez; Iker Muniain, Raul Garcia, Inigo Cordoba (Ibai Gomez 56′), Inaki Williams (Aritz Aduriz 67′)