Hasil Liga Inggris: Chelsea Kalahkan Watford 2-1

Agen Bola Online – Chelsea sukses mencatat kemenangan ke lima dengan berturut-turut di Liga Inggris. Hadapi Watford, The Blues unggul 2-1.

Berlaga di Vicarage Road dalam kelanjutan, Minggu (3/11) dini hari WIB, Chelsea sukses mendapatkan tiga point karena gol yang diciptakan oleh Tammy Abraham pada menit ke-5 serta Christian Pulisic pada menit ke-55. Sesaat tuan-rumah cuma dapat membalas melalui penalti Gerard Deulofeu sepuluh menit mendekati bubaran.

Hasil ini bawa Jorginho dkk naik ke rangking ke-3 klassemen sesaat dengan 23 point. Sesaat buat Watford, kekalahan ini makin memasukkan mereka di tempat juru kunci dengan baru kumpulkan lima point.

Jalannya laga

Scuad bimbingan Frank Lampard langsung menang cepat pada menit ke-5. Bermula dari operan terobosan Jorginho yang ada ditengah-tengah lapangan, Tammy Abraham yang terima bola di kotak penalti langsung melepas shooting yang sukses mengalahkan penjaga gawang Watford, Ben Foster.

Unggul satu gol, The Blues semakin semangat. Mason Mount hampir melipatgandakan keunggulan pada menit ke-9 seandainya tendangannya tidak membumbung di atas gawang.

Enam menit berlalu, Watford coba membalas melalui Roberto Pereyra, tetapi penjaga gawang Chelsea, Kepa Arrizabalaga, masih dapat amankan gawangnya.

Chelsea kembali mendesak di menit ke-18. Tammy punyai peluang cetak gol keduanya, tetapi tendangan jarak dekatnya dapat digagalkan Foster. Semenit berlalu, giliran tandukan Christian Pulisic yang sukses dihalau oleh Foster.

Baca Juga : Anies Akan Sampaikan Sambutan di Kongres NasDem

Chelsea tidak berhenti menyerang gawang Watford. Di menit ke-30, Willian punyai kesempatan untuk meningkatkan keunggulan, tetapi masih isa diamankan dengan gampang oleh Foster.

Terserang demikian rupa, Watford tidak ingin kalah. Gerard Deulofeu lakukan cut inside yang disudahi dengan sepakan keras pada menit ke-39, tetapi masih melebar di samping kanan gawang Kepa.

Dua menit turun minum, Mount kembali mendapatkan kesempatan emas, tetapi tendangannya sukses ditepis Foster. Score 1-0 untuk Chelsea tutup set pertama.

Masuk paruh ke-2, Chelsea tidak turunkan desakan. Mount kembali mendapatkan kesempatan pada menit ke-49 selesai mendapatkan crossing dari Willian, tetapi kembali lagi dapat dihentikan oleh Foster.

Keunggulan Chelsea pada akhirnya makin bertambah pada menit ke-55. Kerja sama Willian serta Tammy disudahi dengan operan silang mendatar pada Pulisic, yang dengan tenang sukses membuat gawang Foster kembali bergetar. 2-0 untuk team tamu.

Selesai gol ke-2, Chelsea tidak hentikan desakan. Pulisic hampir kembali cetak gol pada menit ke-58, tetapi Foster sukses menahan gawangnya kecolongan makin banyak. Di menit ke-62, Foster gagalkan sepakan Mateo Kovacic.

Ketinggalan dua gol, Watford juga coba memburu. Mereka sukses mengecilkan ketinggalan pada menit ke-80. Bermula dari pelanggaran Jorginho pada Deulofeu di kotak penalti, wasit pada akhirnya menunjuk titik putih selesai konsultasi dengan Video Assistant referee (VAR). Delofeu yang melakukan tindakan langsung jadi pelaksana eksekusi sukses mengkonversi penalti menghasilkan gol.

Sesudahnya, Watford coba cari gol ke-2, tetapi sampai pertandingan selesai, keunggulan 2-1 untuk Chelsea masih tidak beralih.

Daftar pemain

Chelsea: Kepa Arrizabalaga, Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Fikayo Tomori, Emerson, Jorginho, Mateo Kovacic, Willian (Reece James 90′), Mason Mount, Christian Pulisic (Callum Hudson-Odoi 83′), Tammy Abraham (Michy Batshuayi 88′).

Watford: Ben Foster, Daryl Janmaat (Kiko Femenia 75′), Christian Kabasele, Craig Dawson, Craig Cathcart (Adrian Mariappa 20′), Adam Masina, Nathaniel Chalobah (Will Hughes 67′), Abdoulaye Doucoure, Gerard Deulofeu, Roberto Pereyra, Andre Gray.