Hasil Liga Inggris: Bungkam Norwich 2-1, Tottenham Buntuti MU

Agen Bola Online – Tottenham Hotspur menekuk Norwich City 2-1 di minggu ke-24 Liga Inggris. Hasil itu membuat The Lilywhites mengikuti Manchester United di klassemen sesaat.

Berlaga di Tottenham Hotspur Fase, London, Kamis (23/1/2020) pagi hari WIB, Tottenham unggul terlebih dulu melalui gol Dele Alli pada menit ke-38. Selanjutnya, Norwich sempat menyamai score melalui penalti Teemu Pukki pada menit ke-70.

Anak asuh Jose Mourinho baru dapat pastikan kemenangan pada menit ke-79 melalui gol Son Heung-min. Score 2-1 bertahan sampai pertandingan buyar.

Penambahan tiga point membuat Tottenham naik ke urutan 6 klassemen Liga Inggris dengan 34 point dari 24 pertandingan, sama juga dengan catatan MU. Mengenai Norwich masih jadi juru kunci dengan baru kumpulkan 17 point.

Jalannya Laga Tottenham Versus Norwich

Tottenham tampil menyerang semenjak semprit kick off. Beberapa kesempatan langsung dibuat, salah satunya melalui tendangan Erik Lamela pada menit ke-10, yang masih dapat diredam penjaga gawang Norwich, Team Krul.

Norwich bukanlah tanpa ada perlawanan. Teemu Pukki jadi intimidasi di posisi belakang Tottenham. Pada menit ke-16, usahanya hampir menyobek gawang Hugo Lloris, yang pada akhirnya kembali bermain selesai luka patah tangan.

Tetapi, Tottenham yang dapat pimpin terlebih dulu. Dele Alli yang cetak gol pada menit ke-38, selesai menanfaatkan crossing Serge Aurier dari bagian kanan, dengan menjiplak bolanya masuk ke gawang Norwich. Tuan-rumah unggul 1-0, serta bertahan sampai interval.

Baca Juga : Hasil Liga Inggris: Leicester City Gulung West Ham 4-1

Set ke-2, pertandingan masih berjalan ketat. Tottenham serta Norwich masih sama-sama jual beli serangan. Sesudah membuat beberapa kesempatan, Norwich pada akhirnya dapat menyamai score di menit ke-70.

The Cannaries dihadiahi penalti, selesai Max Aarons dilanggar Ryan Sessegnon di kotak penalti. Pukki, sebagai algojo, dapat memaksimalkannya menghasilkan gol. Score jadi 1-1.

Tetapi, Tottenham dapat kembali pimpin dengan score 2-1 di menit ke-79. Son Heung-min yang cetak gol ke-2 Tottenham, selesai manfaatkan bola liar hasil tendangan Alli yang diblok. Dengan urutan bebas, Son dapat menanduk bolanya dengan gampang masuk ke gawang.

Sampai pertandingan buyar, tidak ada gol penambahan terbentuk. Kemenangan 2-1 masih dipunyai Tottenham atas Norwich.

Formasi Pemain Tottenham versus Norwich

Tottenham Hotspur: Lloris, Aurier, Alderweireld, Vertonghen (Gedson 75′), Sessegnon, Winks (Dier 56′), Lo Celso, Son, Alli, Lamela (Eriksen 62′), Moura

Norwich City: Krul, Aarons, Zimmermann, Hanley, Ayram, Tettey (Hernandez 82′), McLean (Stiepermann 90+3′), Rupp (Drmic 86′), Duda, Cantwell, Pukki