Hasil Kualifikasi F1 GP Monaco 2019

MONTE CARLO – Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, berhasil merebut pole position pada sesi Kualifikasi Formula One (F1) GP Monaco 2019. Pria berpaspor Inggris itu mampu mencatat waktu tercepat 1 menit 10,166 detik pada babak ketiga kualifikasi di Sirkuit Monte Carlo, Sabtu (25/5/2019) malam WIB.

Dominasi Mercedes di sirkuit jalan raya tersebut terlihat pada sesi kualifikasi ketiga. Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton bergantian mencatat waktu tercepat, sebelum nama yang disebut terakhir mampu menajamkan waktunya.

Posisi ketiga dihuni oleh pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen. Namun, selisih waktu yang tercipta antara pembalap asal Belanda tersebut dengan Lewis Hamilton cukup jauh, yakni 0,475 detik. Tempat keempat dihuni pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, yang sempat menguasai babak kualifikasi dua.

Baca Juga : Dortmund Resmi Datangkan 2 Winger Baru, Salah Satunya Adik Hazard

Rekan setim Max Verstappen, Pierre Gasly, melengkapi urutan lima besar. Kejutan terjadi ketika pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, harus tersingkir pada babak pertama. Pria berpaspor Monaco itu terjerembab di posisi 17 lantaran kehilangan kesempatan menajamkan catatan waktu.

Hasil tersebut membuat peluang Lewis Hamilton mencatatkan kemenangan ketiga di Monaco kian besar. Sebab, posisi start terdepan sangat penting di sirkuit jalan raya seperti Monte Carlo di mana kesempatan untuk menyalip sangat sedikit.