Hasil Copa del Rey: Susah Payah Tekuk Ibiza, Barcelona ke 16 Besar

Agen Bola Online – Barcelona kerja keras menaklukkan UD Ibiza di set 32 besar Copa del Rey. Sempat ketinggalan, Blaugrana pada akhirnya menang 2-1 untuk merampas ticket 16 besar.

Berkunjung ke Estadio Municipal de can Misses, Ibiza, Kamis (23/1/2020) pagi hari WIB, Barcelona turun tanpa ada kemampuan terbaik. Tidak ada Lionel Messi, atau Luis Suarez, yang alami luka, waktu hadapi wakil divisi tiga itu.

Di posisi serang, Barcelona menempatkan Antoine Griezmann. Sesaat beberapa pemain muda seperti Ansu Fati, Riqui Puig, Junior Firpo dimainkan pelatih Quique Setien. Barcelona rupanya cukup kesusahan hadapi Ibiza. Walau unggul perebutan bola, Blaugrana kurang efisien.

Tidak ada kesempatan beresiko dilepaskan Griezmann dkk. Sebaliknya, Ibiza langsung mengoptimalkan kesempatan pertamanya menghasilkan gol. Pada menit ke-9, Josep Caballe menjebol gawang Barcelona.

Bermula dari umpan tarik Nascimento disamping kanan, bolanya disambar Javier Perez dengan tendangan kaki kanan. Bolanya rupanya mengenai kaki Caballe, berbelok ke kiri, serta masuk ke gawang Barcelona tidak dapat ditepis Neto. Ibiza unggul 1-0.

Barcelona coba mendesak Ibiza. Tetapi tidak ada kesempatan bermakna dibuat team tamu. Sebaliknya, Ibiza dapat menyebar intimidasi beresiko .

Baca Juga : Hasil Liga Inggris: Bungkam Norwich 2-1, Tottenham Buntuti MU

Pada menit ke-39, Nascimento melepas sepakan yang bolanya masih mengenai mistar gawang Barcelona. Bola muntahnya juga dilanjutkan Angel Rodado, tetapi Neto dapat menangkisnya. Sampai interval,score 1-0 untuk keunggulan Ibiza bertahan.

Di set ke-2, Barcelona bermain lebih rapat. Desakan memulai banyak dilancarkan puncak klassemen Liga Spanyol itu ke Ibiza.

Beberapa kesempatan sempat terbentuk melalui tindakan Ansu Fati serta Ivan Rakitic, tetapi belum membawa hasil. Gol pada akhirnya terbentuk pada menit ke-72, melalui tendangan Antoine Griezmann.

Manfaatkan operan terobosan Frenkie de Jong ke kotak penalti, Griezmann melanjutkan bolanya dengan tendangan kaki kiri yang tidak berhasil dibendung penjaga gawang Ibiza, German Parreno. Score menjad 1-1.

Score yang kembali seimbang membuat pertandingan berjalan seru. Ibiza serta Barcelona sempat sama-sama membuat intimidasi, tetapi pada akhirnya Barcelona yang mendapatkan gol kemenangannya.

Di waktu injury time, persisnya pada menit ke-90+4, Griezmann membobol gawang Ibiza. Penyerang Prancis itu membuat gol keduanya ke gawang Ibiza, selesai memanfaakan umpan Jordi Alba. Barcelona menang 2-1, serta pastikan maju ke set 16 besar Copa del Rey.

Formasi Pemain UD Ibiza versus Barcelona

UD Ibiza: Parreno, Grima, Gomez, Gonzalo, Lopez, Lara Grande (Sibo 77′), Perez, Nunez, Nascimento, Caballe (Carbia 86′), Rodado (Mendoza 73′)

Barcelona: Neto, Firpo, Lenglet, Roberto, De Jong, Ansu Fati, Puig (Arthur 71′), Rakitic (Vidal 81′), Semedo, Carles (Alba 59′), Griezmann