Hadiri Rakornas Desa, Jokowi Ajak Hadirin Berdoa untuk Korban Bom Surabaya

Hadiri Rakornas Desa, Jokowi Ajak Hadirin Berdoa untuk Korban Bom Surabaya

         JAKARTA, Presiden Joko Widodo menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Program Pembinaan Penyelenggarxaan Pemerintahan Desa Pusat serta Daerah Th. 2018, di Jakarta Internasional Expo, Kemayoran, Jakarta, Senin (14/5/2018) pagi.

Jokowi ada didampingi Menteri Desa Pembangunan Daerah Ketinggalan serta Transmigrasi Eko Putro Sandjojo serta Mendagri Tjahjo Kumolo.

Sebelumnya menuju tempat duduk yang telah disiapkan, Jokowi berkeliling-keliling lebih dahulu untuk menyalami beberapa peserta rakornas. Beberapa peserta yang sebagian besar yaitu kepala desa dari beragam daerah di Indonesia itu terlihat ketertarikan menyongsong kehadiran Jokowi.

Sebelumnya mulai sambutannya, Jokowi juga mengajak semua hadirin berdoa untuk korban teror bom di Surabaya.

” Mari kita sesaat berdoa karna tragedi bom di Surabaya tempo hari. Mudah-mudahan yang wafat diberi tempat paling baik di sisi-Nya serta korban terluka selekasnya pulih serta kembali pada keluarga. Berdoa diawali, ” kata Jokowi.

Baca Juga : UPDATE : Kenyataan Terbaru Ledakan Bom di Surabaya hingga Jam 10. 21 WIB, 8 Tewas serta 38 Luka

Ledakan berlangsung di tiga gereja di Surabaya, yakni di Gereja Santa Maria Tidak Bercela di Jalan Ngagel Madya, Gereja Kristen Indonesia (GKI) di Jalan Diponegoro, serta Gereja Pantekosta Pusat di Jalan Arjuna pada Minggu (13/5/2018).

Lalu, ledakan juga berlangsung di Rusunawa Wonocolo, Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (14/5/2018) dinihari.

Tiga ledakan di tiga tempat itu menyebabkan 13 orang wafat, serta 44 orang luka-luka. Sesaat ledakan di Sidoarjo berbuntut pada dua orang tewas serta satu orang ditembak mati polisi. Hingga, keseluruhan ada tiga orang tewas di Rusun Wonocolo.

Diluar itu, ada tiga korban luka yang sekarang ini melakukan perawatan di RS Siti Khodijah.

Support by : kompas.com