Guardiola Pastikan Ederson Absen Lawan Liverpool

Agen Bola Online – Penjaga gawang penting Manchester City Ederson akan mangkir hadapi Liverpool. Kiper veteran Claudio Bravo diplot gantikan Ederson.

Pemain sepak bola Brasil itu alami luka otot waktu City bermain seri 1-1 menantang Atalanta di pertandingan group Liga Champions, tengah minggu ini. Ederson cuma bermain satu set saja sebelum diganti Bravo.

Luka Ederson pastinya bikin rugi City. Penjaga gawang berumur 26 tahun itu sudah mencatatkan lima clean sheet, yang paling banyak antara kiper-kiper yang lain pada musim ini.

Manager City Pep Guardiola tidak sangsi Bravo bisa menjadi pelapis sebanding Ederson. Sekalinya akhir kali penjaga gawang Chile itu tampil di Liga Inggris pada 13 Maret 2018 waktu City menaklukkan Southampton 1-0.

Baca Juga : Arsenal Akan Lepas Xhaka di Bursa Januari?

“Ederson tidak dapat bermain di hari Minggu,” Guardiola menjelaskan dikutip Sky Sports. “Berapakah lama ia akan mangkir? Saya tidak paham.”

“Kami toh punyai penjaga gawang top yang lain. Kami memenangkan Piala Carabao serta Piala FA karena Claudio Bravo. Ia itu penjaga gawang yang mengagumkan serta telah mainkan banyak laga untuk Chile.”

“Kenapa tidak saya yakin pada beberapa pemain saya? Saya tidak jadi satu orang pemain jika manager saya menyangsikan saya. Saya lihat ia (Bravo) tiap hari di session latihan, ia bagus kok. Kami tidak kalah karena hanya Claudio.”

“Ia telah mempunyai satu profesi yang panjang di level paling atas, memenangkan Copa America. Hormati orang itu, ia ialah penjaga gawang yang benar-benar bagus, mengagumkan,” cetus bekas pembesut Barcelona serta Bayern Munich ini.

Duel panas di antara Liverpool versus Man City akan ditayangkan langsung oleh TVRI pada Minggu (10/11/2019) mulai jam 23.30 WIB.