Gregoria Maju ke Babak Kedua

JAKARTA – Tunggal puteri Gregoria Mariska Tunjung mampu melewati babak pertama Thailand Open 2018 dengan menyingkirkan pemain Inggris, Chloe Birch 21-14, 21-7, Rabu (11/07/2018).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Nimibutr Stadium, Bangkok tersebut, Gregoria menang cepat dalam 25 menit. Di babak kedua, Gregoria akan bertemu lawan asal Jepang, Saeena Kaewakami.

Namun hasil berbeda didapat tunggal puteri lainnya, Fitriani. Tampil menghadapi pemain Malaysia, Goh Jin Wei, Fitriani menyerah dalam dua gim 12-21, 9-21.

Sementara itu di nomor tunggal putera, Tommy Sugiarto juga lolos ke babak kedua setelah sukses menaklukkan pemain China, Qiao Bin dalam dua gim 21-14, 21-15. Kemenangan ini sekaligus mengantar Tommy untuk menghadapi pemain tuan rumah Thailand, Tanongsak Saensomboonsuk. Pemain Indonesia ini sementara unggul 3-2 dalam pertemuannya dengan Tanongsak.

Baca Juga : Bertemu Ketum Golkar, Demokrat Bicarakan Pilkada dan Pilpres

Tinggal putuera senior lainnya, Sony Dwi Kuncoro ternyata masih mampu mengatasi pemain yang lebih muda, Ihsan Maulana Mustofa. Tommy menang dalam dua gim 21-19, 21-8. Ia akan menghadapi unggulan 4 asal India, Prannoy HS di babak kedua. Prannoy sementara unggul 2-0, meski pertemuan terakhir keduanya terjadi empat tahun lampau.