Golkar Tetapkan Deddy Mizwar Calon Gubernur Jabar, Dedi Mulyadi Wakil

Golkar Tetapkan Deddy Mizwar Calon Gubernur Jabar, Dedi Mulyadi Wakil

          JAKARTA,  Partai Golkar resmi menyerahkan rekomendasi Pilkada Jawa Barat (Jabar) dan Jawa Timur (Jatim).

Pada Pilkada Jabar, Golkar menyerahkan rekomendasi kepada Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar dan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

Dalam rekomendasi tersebut Deddy Mizwar ditetapkan sebagai calon gubernur sedangkam Dedi Mulyadi selaku calon wakil gubernur.

Sementara itu untuk Pilkada Jatim, Golkar menyerahkan rekomendasi kepada Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa selaku calon gubernur dan Bupati Trenggalek Emil Dardak sebagai calon wakil gubernur.

Baca Juga : Sandiaga: Pembelian Lahan Cengkareng dan Sumber Waras Harus Diselesaikan secara Hukum

Rekomendasi diserahkan langsung oleh Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (5/1/2018).

“Pilkada ini merupakan sebuah peristiwa akbar, dia adalah proses elektoral yang kurang lebih 171 mulai dari Sumatera sampai Papua,” kata Airlangga.

Dari 171 daerah yang mengikuti pilkada, Golkar berpartisipasi di 169 daerah. Dalam acara tersebut, dari 169 daerah yang diikuti, Golkar baru menyerahkan rekomendasi kepada 157 daerah.

Airlangga pun menitipkan tiga program yang harus dijalankan oleh para calon kepala daerah yang diusung partainya.

“Tiga program adalah pertama harga sembako yang terjangkau, kedua perluas lapangan pekerjaan, dan ketiga tersedia rumah dengan akses yang terjangkau dan harga yang terjangkau,” lanjut Airlangga.

Support by : kompas.com