Golkar Belum Tahu Siapa yang Akan Diusung pada Pilgub Jateng

Golkar Belum Tahu Siapa yang Akan Diusung pada Pilgub Jateng

JAKARTA, Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid mengaku, partainya belum juga mengambil keputusan siapa yang juga akan di dukung pada Penentuan Gubernur Jawa Tengah 2018.

Arah support Partai Golkar untuk Pilgub Jateng masih tetap begitu cair serta dinamis.

Nurdin menyebutkan, tempat Golkar masih tetap begitu fleksibel. Di DPRD Jateng, Golkar mempunyai 10 kursi.

” Beragam simulasi sudah kami kaji serta kami kerjakan lobi. Belumlah ada deskripsi pada siapa juga akan berkoalisi serta siapa yang diusulkan, ” tutur Nurdin, di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (22/12/2017).
Nurdin menyebutkan, Golkar relatif mengarah kursi calon wagub untuk Pilkada Jateng.

” Tujuan Golkar untuk Jateng untuk tidak gubernur tapi wagub, ” kata dia.

Baca Juga : Dibonceng Polwan, Risma Ikut Patroli Pengamanan Keliling Gereja

Disamping itu, Korbid Pemenangan Pemilu Indonesia I, Jawa, Sumatera DPP Partai Golkar, Nusron Wahid menyebutkan, Golkar masih tetap lakukan simulasi pada beberapa pilihan.

Satu diantaranya, membuat aliansi dengan PKB, PPP, Nasdem, serta Demokrat. Komunikasi intensif tengah dibuat dengan partai-partai itu.

” Calonnya tengah kami mencari, ” kata dia.

Nusron mengatakan beberapa nama untuk calon gubernur, dari mulai Kepala Tubuh Narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso sampai bekas Menteri Desa Marwan Jafar.

Sebagian profil purnawirawan TNI, menurutnya, juga masuk daftar. Sesaat untuk wakilnya, Golkar juga miliki sebagian nama.

” Ada keluar seperti Pak Asep Qolbi Bupati Pekalongan. Ada keluar Bu Aryanti Dewi dari Golkar, Pak Fery Kurniawan dari Golkar. Ada keluar juga Kyai Abdul Gofar Rozi dari NU, juga keluar dari simulasi-simulasi. Masih tetap begitu dinamis serta juga akan terdapat beberapa surprise, ” kata Nusron.

Support by : kompas.com