Gol Tunggal Messi Menangkan Argentina Atas Brasil

Agen Bola Online – Argentina memenangkan duel classic musuh Brasil dalam pertandingan pertemanan di Arab Saudi. Lionel Messi jadi penentu kemenangan La Albiceleste.

Pertandingan Brasil versus Argentina diadakan di Stadion King Saud University, Arab Saudi, Sabtu (16/11/2019) pagi hari WIB. Brasil sebetulnya punyai peluang unggul terlebih dulu waktu memperoleh penalti pada menit ke-8.

Tetapi eksekusi Gabriel Jesus tidak berhasil menghasilkan gol. Argentina lalu menuai keunggulan pada menit ke-14, dari kondisi penalti. Eksekusi Messi awalnya dihalau, tetapi sukses dicocor ke gawang.

Di set ke-2, ke-2 team sama-sama menyerang untuk membuat gol. Tapi sampai laga selesai, tidak ada gol penambahan terbentuk. Argentina menang 1-0 atas Brasil.

Jalannya Laga

Ke-2 team langsung bermain terbuka semenjak laga diawali. Di menit-menit awal, Brasil makin banyak ambil ide serangan.

Team Samba mendapatkan kesempatan emas pada menit ke-8 lewat tandangan penalti, selesai Gabriel Jesus dilanggar German Pezzella di kotak penalti. Penyerang Manchester City itu maju jadi pelaksana eksekusi, tetapi bola tendangannya menyamping dari gawang serta tidak berhasil memberi keunggulan untuk Brasil.

Empat menit berlalu, giliran Argentina yang mendapatkan hadiah sepakan penalti karena Lionel Messi dilanggar di kotak penalti. Eksekusi 12 cocok La Pulga bisa ditahan penjaga gawang Alisson Becker.

Tetapi bola mentah justru melaju mengarah Messi. Tanpa ada kesusahan, kapten Argentina itu langsung menjebloskan bola ke gawang Brasil. Score 1-0 untuk Team Tango.

Baca Juga : Kontrak Habis di Akhir Musim, Edinson Cavani Mulai Dihubungi Klub-klub

Ketinggalan satu gol, Brasil makin tingkatkan serangan untuk menyamai posisi. Tapi rapatnya barisan pertahanan Argentina membuat bola tidak berhasil tembus gawang penjaga gawang Esteban Andrada.

Mendekati turun minum, Messi hampir cetak gol keduanya. Manfaatkan kekeliruan pemain belakang Brasil, dia sukses memperoleh bola serta lari menyambut gawang Alisson. Tapi bola tendangannya masih dapat ditangkap penjaga gawang Liverpool itu.

Sampai set pertama selesai, tidak ada gol penambahan yang dibuat ke-2 team. Score 1-0 bertahan sampai turun minum

Di set ke-2, Argentina banyak memberi intimidasi ke gawang Brasil. Lucas Ocampos lakukan tusukan dari bagian kanan serta melepas shooting. Tetapi bola masih melayang-layang di atas mistar.

Messi kembali meneror melalui tendangan shooting bebas pada menit ke-60. Tapi bola sepakannya masih dapat ditepis keluar oleh Alisson.

Penjaga gawang Brasil itu kembali dapat meyelamatkan gawangnya dari intimidasi pemain Argentina pada menit ke-75. Shooting kencang Rodrigo De Paul yang melaju lurus mengarah gawang sukses dihalau keluar oleh Alisson.

Team Samba coba menyerang di menit-menit akhir laga untuk menyamai posisi. Tapi tidak ada gol yang terbentuk sampai laga selesai.

Pertandingan selesai dengan kemenangan Argentina 1-0.

Formasi Pemain:

Brasil: Alisson Becker; Danilo, Eder Militao, Thiago Silva, Alex Sandro (Renan Lodi 64′); Arthur (Fabinho 55′), Casemiro (Wesley 86′), Lucas Paqueta (Philippe Coutinho 46′); Gabriel Jesus (Richarlison 71′), Roberto Firmino, Willian (Rodrygo Goes 71′)

Argentina: Esteban Andrada; Nicolas Tagliafico, Nicolas Otamendi, German Pezzella, Juan Foyth; Giovani Lo Celso (Marcus Acuna 59′), Rodrigo De Paul (Nicolas Dominguez 90′), Leandro Daniel, Lucas Ocampos (Nicolas Gonzales 74′); Lautaro Martinez (Lucas Alario 88′), Lionel Messi