Gerindra DKI Ajak Class Action Jokowi, Mahfud: Nggak Apa-apa, Biasa Aja

Agen Bola Online – Sekretaris Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Purwanto menjelaskan tuntutan masyarakat atau class action pada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan lebih pas diperuntukkan ke Presiden Jokowi. Menko Polhukam Mahfud Md menjelaskan ajakan itu adalah hal biasa.

“Ya tidak apa-apa itu kan biasa saja kelak kita lihat di pengadilan,” kata Mahfud di Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Kamis (16/1/2020).

Awalnya, Purwanto bela Gubernur Anies Baswedan yang digugat oleh korban banjir sejumlah Rp 42,3 miliar. Menurut dia, tuntutan masyarakat atau class action itu lebih pas diperuntukkan pada Jokowi.

“Banjir Jakarta tempo hari tidak separah banjir daerah lain. Jika ingin class action mari ke Presiden,” kata Purwanto dalam infonya, Rabu (14/1) tempo hari.

Baca Juga : Kendurkan Permainan, Kevin/Marcus Nyaris Kalah

Menurut Purwanto, Jakarta alami hujan dengan intensif tinggi hingga kemampuan aliran yang ada tidak dapat memuat serta dapat disebutkan satu musibah.

Insiden banjir tempo hari, menurut dia, sebaiknya jadi evaluasi bukan menjatuhkan. Ditambah lagi berguling wawasan pansus banjir di DPRD DKI.

“Banjir ini harus jadi evaluasi. Bukan malah untuk menjatuhkan Gubernur. Kami lihat ini ingin dibawa ke ranah politik. Ditambah lagi DPRD akan membuat pansus. Fraksi Gerindra jelas menampik,” tuturnya.

Ia menjelaskan permasalahan banjir sebaiknya ditangani bersama dengan oleh pemda dengan pemerintah pusat hingga tidak cuma tanggung jawab Pemprov DKI Jakarta.

“Sinergitas harus dikerjakan, misalnya pemerintah pusat yang ada dalam memutuskan pembangunan waduk di Bogor, Jawa Barat,” tuturnya.