Gempa Guncang NTB dan NTT pada Minggu Dini Hari

Gempa Guncang NTB dan NTT pada Minggu Dini JAKARTA – Gempa bumi mengguncang wilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Waingapu, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Minggu (15/9/2019) dini hari.

Berdasarkan Informasi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) gempa tercatat terjadi di Lombok Barat dengan magnitudo 2,9. Gempa terjadi pada pukul 00.17 WIB.

“Pusat gempa di laut 18 km Barat Laut Lombok Barat, dengan kedalaman 0 Km. Gempa dirasakan (MMI) II Mataram, #BMKG,” tulis akun Twitter @info BMKG.Hari

Sedangkan gempa di Lombok Utara terjadi pada pukul 00.49 WIB dengan kekuatan magnitudo 3,1.

“Pusat gempa berada di darat 17 km Barat Daya Lombok Utara, dengan kedalaman16 Km dan dirasakan (MMI) II Mataram #BMKG,” kicau akun Twitter @info BMKG.

Baca Juga : Rossi Miliki Motivasi Lebih Jelang Tampil di MotoGP San Marino 2019

Sementara gempa dengan magnitudo 4.5, mengguncang wilayah Waingapu, NTT pada pukul 02.52 WIB.

“Pusat gempa berada di darat 28 km Bara tLaut Waingapu, dengan kedalaman 53 Km dan dirasakan (MMI) III-IV Matawai, III-IV Padadita #BMKG,” cuit akun Twitter @info BMKG.

Hingga kini belum ada laporan resmi mengenai dampak kerusakan ataupun korban jiwa akibat gempa bumi di NTB dan NTT tersebut. BMKG juga melaporkan tidak ada tanda tsunami dalam gempa-gempa tersebut.