Gelar Juara Liga Inggris Jadi Target Utama Klopp Bersama Liverpool

LIVERPOOL – Gelar juara Liga Inggris menjadi fokus utama Jurgen Klopp bersama Liverpool di ajang Liga Inggris 2019-2020. Setelah kalah bersaing dengan Manchester City musim lalu, pelatih asal Jerman itu disebut-sebut berambisi besar untuk meraihnya musim ini.

Hal tersebut juga disampaikan langsung oleh agen Klopp, Marc Kosicke, meski berhasil membawa Liverpool menjadi kampiun di ajang Liga Champions musim lalu, Kosicke membenarkan kalau pelatih 55 tahun tersebut masih sangat berambisi untuk mempersembahkan gelar Liga Inggris untuk Liverpool.

“Dia (Klopp) tidak hanya bangga dengan proses yang sedang terjadi, tetapi juga sangat senang bahwa gelar kembali di lemari. Karena itu, memenangkan Liga Premier (Inggris) masih akan menjadi tujuan bagi Jurgen,” ujar Marc Kosicke, melansir dari laman Sportskeeda, Selasa (17/9/2019).

Baca Juga : Lorenzo Harap Bisa Lebih Kuat di MotoGP Aragon dan Thailand 2019

Sementara itu, mengenai persaingan musim ini, Manchester Biru masih diyakini menjadi salah satu lawan berat The Reds –julukan Liverpool– untuk merengkuh gelar juara. Dari enam tim teratas di klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020, Klopp pernah mengatakan kepada Kosicke kalau skuad Josep Guardiola masih jadi ancaman nyata baginya.

“Ada enam tim teratas di liga. Jurgen baru-baru ini mengatakan masalah terbesarnya di Liverpool adalah Manchester City,” tutup Kosicke.