Gelandang Chelsea Takjub dengan Persaingan Sengit di Liga Inggris

LONDON – Gelandang Chelsea, Mateo Kovacic, terkejut melihat persaingan yang begitu ketat di Liga Inggris. Dengan kekuatan tim yang menyeluruh, Kovacic mengaku peraih gelar juara tidak akan bisa diprediksi oleh siapa pun.

Hal tersebut. diutarakan Kovacic setelah menjalani musim perdananya di Liga Inggris pada musim ini. Di musim perdananya debut bersama Chelsea, pemain berpaspor Kroasia itu telah merasakan beragam kondisi yang membuat mentalnya pasang surut.

Chelsea sendiri di awal musim berhasil tampil tangguh sehingga membuat Kovacic sempat yakin bisa bersaing memperebutkan gelar juara Liga Inggris 2018-2019. Sayangnya, penampilan The Blues –julukan Chelsea– menurun dan harus langsung tercecer dari empat besar.

Tetapi beruntung, Chelsea akhirnya mampu bangkit dan dipastikan finis di empat besar. Mereka bertengger di posisi ketiga. Melihat kondisi ini, Kovacic pun terkejut. Ia bahkan menyebut Liga Inggris sebagai kompetisi terbaik dan tersulit di dunia.

“Liga Inggris sangat luar biasa karena tim lain, mereka kehilangan cukup banyak poin, kami menang, jadi dalam dua pertandingan Anda bisa mengubah musim. Pada satu titik di awal, kami bermain sangat baik, kami ada di sana dan saya pikir pasti kami akan berada di Liga Champions,” ujar Kovacic, sebagaimana dikutip dari laman resmi Chelsea, Minggu (12/5/2019).

Baca Juga : Polri Diminta Tindak Tegas Pemuda yang Ancam Penggal Kepala Jokowi saat Demo di Bawaslu

“Lalu kami berada di urutan kelima atau keenam dan ini adalah musim dengan banyak pasang surut, tetapi pada akhirnya saya pikir kami beradaptasi dengan sangat baik. Tidak ada pertandingan yang mudah dan jika Anda memimpin 2-0 atau 3-0, itu masih belum berakhir. Ini luar biasa bagi saya,” lanjutnya.

“Di liga lain jika Anda menang 2-0 atau 3-0 sebagian besar sudah berakhir, tetapi di Liga Inggris dalam lima menit semuanya bisa berubah. Kompetisi ini sangat sulit dan secara fisik sangat kuat, jadi bagi saya itu adalah liga yang paling sulit di dunia dan saya sangat senang bisa bermain di sini. Saya yakin banyak pemain akan mengatakan ini adalah liga terbaik di dunia,” tukasnya.