Fletcher Khawatir Manchester United Tak Raih Prestasi

MANCHESTER – Mantan pemain Manchester United, Darren Fletcher, khawatir tim yang bermarkas di Stadion Old Trafford itu tidak akan memiliki prestasi bagus dalam dua musim ke depan karena menunjuk pelatih sementara.

Menurut Darren Fletcher, Manchester United harus segera menunjuk pelatih tetap agar memiliki waktu untuk mengatur tim.

“Manchester United seharusnya tidak seperti ini. Mereka hampir membuat musim ini dan musim depan tak berprestasi karena jika mereka menunjuk pelatih baru pada musim panas, dia tidak memiliki waktu untuk membangun tim,” kata Darren Fletcher dilansir dari BBC Sport.

“Ada kekhawatiran bahwa Anda butuh dua musim untuk membangun tim kembali,” ujarnya menambahkan.

Kini, Manchester United memang sudah menunjuk pelatih sementara, yaitu Ole Gunnar Solskjaer setelah memecat Jose Mourinho pada Selasa (18/12/2018).

Pengumuman Solskjaer sebagai pelatih baru Man United disampaikan melalui akun resmi Twitter klub pada Rabu (19/12/2018).

“Manchester United hari ini mengumumkan bahwa mantan striker, Ole Gunnar Solskjaer, telah ditunjuk sebagai manajer sementara hingga akhir musim 2018-2019,” demikian pernyataan klub.

“Solskjaer akan mengambil alih tim pertama dan akan tetap di tempat tersebut hingga klub melakukan proses rekrutmen menyeluruh untuk manajer penuh waktu baru. Dia akan bergabung dengan Mike Phelan sebagai pelatih tim utama, bekerja bersama dengan Michael Carrick dan Kieran McKenna,” lanjut pernyataan tersebut.

Baca Juga : Jadi Cawagub DKI, Agung Yulianto Tak Ingin Bersaing dengan Syaikhu

Saat masih bermain untuk Man United, Solskjaer mencetak 126 gol dalam 366 penampilan untuk Setan Merah antara 1996 dan 2007.

Pada 2008, Solskjaer menjadi manajer tim cadangan klub sebelum mengambil peran manajerial di FC Molde di Norwegia.