Ferrari Puas dengan Hasil Balapan Perdana Leclerc di F1 2019

MARENELLO – Bos Scuderia Ferrari, Mattia Binotto, mengaku puas melihat hasil dari pembalap anyarnya, yakni Charles Leclerc, di balapan perdana Formula One (F1), pada Minggu 17 Maret 2019. Ia mengaku senang karena Leclerc telah menampilkan aksi yang luar biasa di sepanjang balapan dan membuktikan bahwa pembalapnya tersebut bekerja sebagai sebuah tim.

Leclerc memang bisa dikatakan tampil cukup mengagumkan di F1 GP Australia 2019 sehingga bisa finis di urutan kelima ketika balapan telah berakhir. Meski baru direkrut dari Sauber, namun Leclerc telah memperlihatkan kemampuannya untuk membuktikan bahwa dirinya layak menyandang status sebagai pembalap pabrikan.

“Saya sangat senang dengan perilakunya (Leclerc) yang telah membuktikan sebagai orang yang mengutamakan tim. Tak hanya hebat sebagai pembalap, dia pun sangat membantu tim ini. Dia terlibat untuk melakukan yang terbaik, memaksa para insinyur untuk mencoba membuat mobilnya bisa menjadi lebih baik,” kata Binotto, dikutip dari Motorsport, Rabu (20/3/2019).

“Apabila kami menilai balapan di akhir pekan kemarin, maka itu jelas cukup kuat. Kualitasnya memang belum sempurna, dia pun menyadarinya. Akan tetapi saya pikir dia berkendara dengan baik, terutama saat di sesi kualifikasi satu dan dua,” tambahnya.

Baca Juga : Ribery: Bayern Tak Gentar dengan Catatan Positif Liverpool

“Mungkin dia tidak sempurna di kualifikasi tiga. Namun secara keseluruhan dia memiliki akhir pekan yang hebat. Saya sangat senang dengan cara dia menghadapi balapan perdananya dan itu adalah awalan yang sangat bagus,” sambungnya.

Leclerc sendiri sebenarnya bisa saja mengakhiri balapan F1 GP Australia 2019 dengan berada di posisi yang lebih baik lagi. Akan tetapi ketika Leclerc tepat berada di belakang rekan setimnya, Sebastian Vettel, tim Ferrari justri meminta kepada pembalap asal Monako itu untuk tetap berada di belakang Vettel. Karena keputusan tim Ferrari itulah Leclerc harus puas berada di urutan kelima.