Fajar/Rian Tersingkir pada Babak Kedua Jepang Terbuka

Fajar/Rian Tersingkir pada Babak Kedua Jepang Terbuka

Perjalanan pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, terhenti pada babak kedua Jepang Terbuka 2017.

Mereka dikalahkan wakil tuan rumah, Takuto Inoue/Yuki Kaneko, 19-21, 19-21 pada laga yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Kamis (21/9/2017).

Pada gim pertama, laga berlangsung cukup ketat. Namun, mereka gagal menguasai jalannya pertandingan.

Pada gim kedua, Fajar/Rian berpeluang menang karena kerap unggul dalam perolehan poin 18-15, 19-18.

Baca Juga : Jokowi: Saya Juga Ingin Pasang Foto Aneh-aneh, tapi Nanti Dibilang Narsis

Namun, mereka tidak mampu mempertahankan performa sehingga Inoue/Kaneko menyentuh angka 21 lebih dulu.

“Pada gim kedua, kami tidak bisa memanfaatkan kesempatan. Kami sempat leading tiga poin, tapi malah kebalik lagi. Setelah unggul dan lawan berhasil menyamakan kedudukan, kami mencoba bermain ngotot, tetapi kami kurang tenang,” kata Fajar.

Sebelum Jepang Terbuka, Fajar/Rian kalah 21-10, 11-21, 17-21 pada Malaysia Masters 2017.

“Pola permainan mereka sebenarnya tidak berubah. Namun, mereka tidak gampang mati sendiri dan lebih tenang di lapangan daripada kami,” aku Rian

“Kami selalu mendapat evaluasi pelatih setelah bertanding, tapi masih ada yang kurang saja saat di lapangan. Mungkin ke depan, masalah ketenangan harus lebih di perhatikan. Kami masih terlalu ingin buru-buru dan kurang tenang di lapangan,” ujar Fajar.

Dengan kekalahan Fajar/Rian, Indonesia menggantungkan harapan pada pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Support by : kompas.com