Espargaro Komentari Masa Depannya Bersama Aprilia

FAENZA – Aleix Espargaro memberikan komentar mengenai masa depannya bersama Tim Aprilia Gresini. Espargaro mengaku memiliki keinginan besar untuk tetap menjadi bagian Tim Aprilia di kejuaraan dunia MotoGP musim 2021.

Sebagaimana diketahui, masa depan Espargaro bersama Tim Aprilia memang sempat dispekulasikan kelanjutannya. Bahkan banyak yang memprediksi bahwa kontrak Espargaro takkan diperpanjang oleh manajemen Tim Aprilia.

Pasalnya selama dua tahun membela Tim Aprilia, Espargaro sejatinya kurang memberikan kontribusi. Bahkan pada musim perdananya, Espargaro tak mampu berbicara banyak dengan hanya finis di posisi ke-15.

Sedangkan pada MotoGP 2018, Espargaro juga gagal menampilkan performa menjanjikan. Pembalap asal Spanyol tersebut hanya mampu menyudahi MotoGP 2018 dengan menempati posisi ke-17 dengan raihan 44 poin.

Akan tetapi nyatanya, Espargaro justru mendapatkan kesempatan lagi dengan kontraknya diperpanjang hingga 2020. Kesempatan itu pun nampaknya takkan disia-siakan Espargaro, demi menjaga peluangnya bertahan di Tim Aprilia pada 2021.

Baca Juga : Ipang Wahid Tegaskan Tak Akan Mundur Hadapi Tuduhan Jadi Dalang ‘Indonesia Barokah’

“Saya sangat senang membela Aprilia. Saya punya kontrak dua tahun, dan kita lihat nanti apa saya bisa bertahan. Motor mereka sangat cocok untuk saya,” ucap Espargaro, seperti dikutip dari GPOne, Rabu (30/1/2019).

“Saya adalah orang yang suka berpikir positif, tapi saya punya harapan tinggi musim ini. Kami memulai musim dengan cara yang berbeda di Noale, ada perubahan besar. Motor 2019 sangat cantik, saya tak sabar memulai musim ini,” tutupnya.