Dzeko Ungkap Alasan Tak Jadi Gabung Inter Milan

ROMA – Hampir di sepanjang bursa transfer musim panas 2019 nama Edin Dzeko selalu dikaitkan dengan Inter Milan. Kendati demikian, pada akhirnya striker asal Bosnia Herzegovina itu justru memperpanjang kontraknya di AS Roma.

Pada awalnya, Dzeko disebut-sebut bakal menjadi teman duet Romelu Lukaku di lini serang Inter. Kehadiran Dzeko sendiri merupakan sesuatu yang dinanti-nantikan oleh pelatih anyar Inter, Antonio Conte. Meski begitu, Dzeko kini malah akan bertahan di Roma hingga 30 Juni 2022.

Menanggapi keputusannya tersebut, Dzeko mengakui kalau ia mendapat tekanan dari orang-orang di sekitarnya, termasuk dari keluarganya sendiri, untuk bertahan di Roma. Selain itu, pihak Roma juga telah berencana menjadikan Dzeko sebagai bagian penting dari proyek mereka.

Dengan berbagai faktor dan dorongan tersebut, Dzeko pada akhirnya luluh dan mau melanjutkan karier di Roma. Menurutnya, ini adalah keputusan terbaik yang dibuatnya. Bertahannya Dzeko di Roma juga membuat orang-orang di sekitarnya merasa senang.

Baca Juga : Rossi Penasaran Jajal Aspal Baru Sirkuit Silverstone

“Rekan tim, teman, dan saudara saya semua menekan saya agar saya tidak pergi ke tempat lain. Klub (Roma) sudah memberi tahu saya pada akhir musim lalu bahwa saya adalah bagian dari proyek dan rencana masa depan mereka. Akhirnya kami melakukan apa yang semua orang inginkan (menandatangani kontrak baru),” ungkap Dzeko, melansir dari laman resmi AS Roma, Jumat (23/8/2019).

“Saya sudah menandatangani kontrak selama tiga tahun karena saya ingin tinggal di sini. Ada orang-orang serius yang bekerja di sini yang melakukan banyak hal untuk menjaga saya, dan saya akan berterima kasih kepada mereka dengan memberikan segalanya di lapangan,” tukas Dzeko.