Duo Mercedes Merasa Terancam dengan Kemajuan Ferarri di F1 2019

BARCELONA – Duo pembalap Mercedes yakni Lewis Hamilton dan Valteri Bottas merasa terancam dengan kemajuan yang dialami Ferrari jelang memasuki awal musim Formula One (F1) 2019. Hal tersebut terlihat kala mereka mentas di tes pramusim Barcelona 2019.

Meski tanpa Sebastian Vettel, Ferrari masih tetap mentereng bersama Charles Leclerc. Hamilton yang berstatus sebagai juara bertahan pun mengakui ketangguhan Ferrari yang dirasa sangat kuat pada musim ini. Ia memperkirakan akan mendapatkan tantangan besar dari Ferrari untuk mempertahankan gelar juara.

“Ferrari sangat, sangat kuat sekarang. Seperti yang Anda lihat, mereka juga menempuh jarak yang luar biasa. Tampaknya mereka memiliki paket yang lebih baik daripada tahun lalu. Ini berarti mereka akan menjadi lebih banyak tantangan bagi kami tahun ini,” ungkap Hamilton, mengutip dari Speedweek, Sabtu (23/2/2019).

Hal yang sama diungkapkan Bottas. Ia bahkan menganggap Ferrari sudah selangkah lebih maju ketimbang Mercedes. Meski begitu, pembalap berpaspor Finlandia itu justru termotivasi untuk kembali membuat peningkatan sebelum kompetisi dimulai.

Baca Juga : Emery Berharap Ozil Bisa Terus Tampil Konsisten

“Mereka tampak sangat kuat. Tidak peduli apa pun jenis bahan bakar atau mode engine yang mereka jalankan, apa pun yang Anda coba perbaiki, dalam hal apa pun, mereka cepat. Jangka pendek dan jangka panjang,” tambah Bottas.

“Pada titik ini kami merasa mereka mungkin sedikit di depan. Tetapi jelas tidak mungkin untuk membuat perhitungan rinci. Ini masih sangat awal,” pungkasnya.