Ducati Enggan Buru-Buru Tentukan Tandem Dovizioso di MotoGP 2020

SELANGOR – Direktur Balap Ducati, Pablo Ciabatti, memberikan tanggapan terkait sosok yang bakal jadi pendamping Andrea Dovizioso di kejuaraan dunia MotoGP musim 2020. Ciabatti menegaskan bahwa timnya tak ingin terburu-buru dalam memutuskan hal tersebut.

Sebagaimana diketahui, Dovizioso memang bakal bertandem dengan Danilo Petrucci sebagai pembalap tim pabrikan Ducati di MotoGP 2019. Keputusan Tim Ducati memilih Petrucci, lantaran Petrux –julukan Petrucci– memang tampil menjanjikan ketika dipercaya memperkuat tim satelit mereka, Pramac Ducati.

Akan tetapi bersama Tim Ducati, Petrucci sejatinya hanya diikat kontrak dengan durasi satu tahun saja. Situasi tersebutlah yang memunculkan spekulasi mengenai siapa sosok yang bakal menjadi tandem Dovizisoso di MotoGP 2020.

Ciabatti pun mengakui bahwa Tim Ducati saat ini belum ingin membahas mengenai pembalap yang bakal mendampingi Dovizioso di MotoGP tahun depan. Ciabatti menilai sosok tersebut bakal ditentukan ketika MotoGP 2019 sudah berjalan.

Baca Juga : Albesiano Pede Motor Aprilia Bakal Kompetitif di MotoGP 2019

“Tahun ini kami tak punya beban besar. Kami punya empat pebalap yang sangat kompetitif, dan kami tak punya tekanan untuk buru-buru ambil keputusan. Musim balap akan segera dimulai, jadi kita lihat saja nanti situasinya,” jelas Ciabatti, seperti disadur dari GPOne, Jumat (8/2/2019).

“Sudah jelas kami punya tiga rider terkontrak. Danilo pada akhirnya naik ke tim pabrikan. Jack akan mengendarai motor spek pabrikan tahun ini bersama Pramac, jadi ia akan memiliki perangkat yang sama dengan Danilo dan Dovi. Ia juga harus membuktikan diri bisa bertarung di papan atas,” tutupnya.