Dovizioso Nilai MotoGP 2019 Lebih Kompetitif

BOLOGNA – Digadang-gadang bakal menjadi pesaing utama Marc Marquez dalam memperebutkan gelar juara MotoGP 2019, pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, nyatanya kesulitan untuk bisa menembus posisi podium. Tak ingin banyak beralasan, Dovizioso pun mengakui kalau di musim ini para pembalap lain sudah menjadi lebih baik, sehingga membuat persaingan semakin kompetitif.

Dalam dua seri balapan terakhir, Dovizioso sejatinya hanya bisa finis di posisi keempat. Bahkan dalam dua seri tersebut Dovizioso selalu kalah saing dari pembalap muda Suzuki Ecstar, Alex Rins. Tak ayal, hal tersebut membuat posisi Dovizioso di papan klasemen pun disalip oleh Rins yang saat ini menempati peringkat kedua untuk membuntuti Marquez di puncak.

Sementara itu, Dovizioso harus puas berada menduduki posisi ketiga klasemen. Pembalap asal Italia itu sebenarnya tidak memungkiri kalau motor balap Ducati sekarang sebenarnya sudah lebih cepat jika dibandingkan dengan musim lalu. Akan tetapi, kemajuan pembalap lain seperti Rins diakuinya membuatnya terkejut.

Baca Juga : Jelang Tampil di Piala Sudirman 2019, Ketut Jalani Program Latihan Khusus

“Pada akhirnya, kecepatan kami tidak buruk dan kesenjangan pada akhirnya tidak buruk. Jadi itu positif. Saya pikir, kami lebih cepat dari tahun lalu, namun ada lebih banyak pesaing dalam situasi yang lebih baik daripada tahun lalu, sehingga bukan hal aneh untuk finis keempat seperti kali ini (balapan di Jerez),” ujar Dovizioso, mengutip dari Autosport, Sabtu (11/5/2019).

“Ada hal-hal positif, namun kami menginginkan sesuatu yang lebih dari sini dan tujuan kami adalah podium, dan kami tidak dapat mencapainya (dalam dua seri terakhir),” pungkas pembalap 33 tahun tersebut.