Djokovic Perhitungkan Medvedev sebagai Pesaing di AS Terbuka 2019

NEW YORK – Petenis asal Rusia, Daniil Medvedev, berhasil tampil sebagai juara Cincinnati Masters 2019. Di partai final, Medvedev sukses menumbangkan petenis Belgia, David Goffin, dengan skor 7-6, 6-4. Tak ayal, kondisi tersebut membuat Medvedev kini menjadi petenis yang diperhitungkan.

Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, bahkan meyakini kalau performa impresif yang ditampilkan oleh Medvedev tersebut akan berlanjut ke kejuaraan AS Terbuka 2019. Karena menurut Djokovic, saat ini Medvedev merupakan salah satu petenis terbaik di dunia.

Djokovic sendiri pernah dikalahkan oleh Medvedev sebanyak dua kali. Teranyar, petenis asal Serbia itu diaklukkan di babak semifinal Cincinnati Masters 2019. Setelah melakoni pertarungan sengit tiga gim, Medvedev berhasil menang dengan skor 3-6, 6-3, dan 6-3.

“Dia (Medvedev) pantas diperhitungkan, tentu saja, dengan semua hasil yang didapatnya. Dia masuk ke lima besar dunia. Dia pasti salah satu pemain terbaik di dunia saat ini. Dia pantas berada dalam pertarungan untuk kejuaraan di New York (AS Terbuka),” ujar Djokovic, mengutip dari Tennis Wolrd USA, Selasa (20/8/2019).

Baca Juga : Klopp Sangat Bersyukur Bisa Miliki Trio Salah, Mane, Firmino

“Ini adalah Grand Slam. Lingkungannya berbeda, pengalaman berbeda. Saya pikir, itu hanya soal membutuhkan waktu, lebih dari sekadar permainan Anda. Saya pikir butuh kesabaran dan kemampuan untuk mengetahui bagaimana menangani semua hal di luar lapangan. Dia melakukannya dengan baik, Anda tahu, di sebagian besar turnamen,” lanjutnya.