Dilirik PAN, Purnomo Belum Terpikir Maju Pilkada Solo dari Luar PDIP

Agen Judi Online – Beberapa partai, seperti PAN serta PKS siap mengangkat Achmad Purnomo bila DPP PDIP memberikan referensi pada Gibran Rakabuming Raka untuk maju Pemilihan kepala daerah Surakarta 2020. Tetapi Purnomo akui belum pikirkan hal itu.

Pria yang memegang Wakil Wali Kota Surakarta itu ungkap ada banyak partai yang berkomunikasi dengannya. Tetapi ia belum juga berpikir sejauh itu.

“Sampai saat ini tidak teringat. Partai-partai lain menjumpai saya ya semacam itu, tetapi belum teringat,” kata Purnomo, Jumat (8/11/2019).

Pria berumur 70 tahun itu akui tidak bernafsu untuk maju Pemilihan kepala daerah 2020. Purnomo sekarang merasakan memperoleh amanah dari kader-kader PDIP.

Baca Juga : Praveen/Melati dan Jonatan Kandas di Perempatfinal Fuzhou China Open

“Saya sendiri tidak punyai tekad pribadi. Saya cuma ingin kerja untuk Kota Solo. Saya kan maju ini sebab ditugaskan DPC PDIP Surakarta,” katanya.

Selanjutnya, Purnomo mengharap warga masih tenang dalam menanggapi dinamika politik sekarang.

“Saya tidak ingin Solo tidak aman, terpecah iris. Masih menjaga perdamaian,” ujarnya.

Dikabarkan, Gibran Rakabuming Raka serta Achmad Purnomo berebutan referensi DPP PDIP menjadi calon Wali Kota Surakarta. Bila referensi jatuh ke Gibran, beberapa partai siap mengangkat Purnomo yang sekarang memegang jadi Wakil Wali Kota Surakarta.

Salah satunya partai yang mengatakan ketertarikannya pada Purnomo adalah PAN. Dengan historis, Purnomo serta PAN memang punyai hubungan. Dalam Pemilihan kepala daerah 2005, PAN mengangkat Purnomo-Istar jadi pasangan calonnya.

“PAN siap saja mengangkat Purnomo bila tidak bisa referensi dari PDIP. Kami survey, figur Purnomo ini punyai kepopuleran tinggi, kami meyakini dapat menang,” kata Ketua DPD PAN Surakarta, Achmad Sapari.