Diduga Bebaskan Tahanan, Oknum Polisi Diperiksa Propam Polda Banten

SERANG – BidPropam Polda Banten masih melakukan pemeriksaan oknum anggota Polsek Pasar Kemis, Brigadir AY. Brigadir AY diamankan setelah terjaring OTT pungli pembebasan tersangka kasus penadahan barang curian yang sudah ditahan.

“Yang bersangkutan (Brigadir AY) masih dalam proses pemeriksaan oleh propam polda banten untuk didalami, hasilnya kan belum tahu,” kata Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi. Jumat (15/2/2019).

Dia mengatakan, penindakan oknum bintara tersebut sebagai bentuk peningkatan pelayanan polri kepada masyarakat. “Diamankan untuk tidak melakukan upaya yang lebih parah dan diamankan guna proses penyelidikan,” kata Edy.

Informasi yang diperoleh, Brigadir AY diamankan pada Kamis (14/2/2019) pada pukul 22.40 WIB seusai diduga menerima uang sebesar Rp40 juta dari pihak keluarga terduga pelaku tindak pidana penadahan inisal MA.

“Kalau terbukti melakukan pelanggaran maka akan diberikan sanksi pelanggaran disiplin berupa penundaan kenaikan pangkat, bahkan bisa dilakukan pemecatan melalui sidang kode etik,” kata Edy.

Baca Juga : Kabar Ma’ruf Amin Diganti Ahok Cuma Rumor yang Sulit Dilakukan Menurut UUD 1945

Sebelumnya, Kapolsek Pasar Kemis Kompol Ucu Saefullah saat dikonfirmasi membenarkan, bahwa anggota yang diamankan oleh Propam Polda Banten kemarin malam adalah anggotanya, dan saat ini masih dalam proses pemeriksaan di Mapolda Banten.

“Kejadian malam, saya belum tahu dan ditangani Paminal Polda, Yang jelas iya benar anggota saya (bertugas) di Reskrim,” kata Kapolsek. Jumat (15/2/2019).