Crutchlow Belum Menyerah untuk Bisa Pulih dari Cederanya

SACRAMENTO – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, memberikan tanggapan mengenai cedera yang tengah dideritanya pada saat ini. Crutchlow mengaku belum patah semangat untuk bisa pulih dari cedera yang dideritanya tersebut.

Crutchlow mengalami kecelakaan yang fatal saat tampil di MotoGP seri Australia 2018. Kecelakaan tersebut pun membuatnya mengalami patah tulang pada engkel kaki kanannya, yaitu dua fraktur di tulang fibia, satu fraktur di tulang fibula serta tulang astragalus yang terpecah menjadi 16 bagian.

Sejak saat itu, Crutchlow pun disibukkan dengan sejumlah terapi guna memulihkan cederanya sebelum sesi tes pramusim MotoGP 2019, yang rencananya bakal berlangsung di Sirkuit Sepang dalam waktu dekat ini.

“Ini sudah tiga bulan sejak operasi. Saya pernah dapat cedera parah, tapi tak ada yang mencapai skala ini. Saya tahu beberapa pembalap yang pensiun gara-gara cedera ini,” ucap Crutchlow, seperti dilaporkan oleh MCN News, Senin (28/1/2019).

Baca Juga : Atletico Resmi Pinjam Morata dari Chelsea

“Ada kalanya saya berpikir saya takkan bisa balapan lagi. Tapi saya terus berusaha dengan berlatih, menjalani fisioterapi. Saya punya mentalitas untuk tetap kompetitif dan saya ingin balapan di MotoGP lagi. Saya tak pernah menyerah dan berpikir bahwa semua sudah berakhir,” sambungnya.

Crutchlow sendiri tampil cukup menjanjikan di MotoGP musim lalu. Ya, pembalap berusia 33 tahun tersebut berhasil menyudahi kejuaraan dunia tahun lalu dengan menempati posisi ketujuh, dan berhasil memenangkan satu seri tepatnya di MotoGP Argentina.