City Catatkan Persentase Penguasaan Bola Terendah dalam Karier Guardiola

Agen Bola Online – Manchester City mencetak kemenangan bernilai selesai menaklukkan Chelsea. Tetapi City mencatat prosentase perebutan bola paling rendah dalam profesi Pep Guardiola.

City menumpas perlawanan Chelsea 2-1 dalam kelanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu (24/11/2019) dini hari WIB. N’Golo Kante membuat gol pada menit ke-21 untuk bikin Chelsea pimpin dari City lebih dulu.

The Citizens langsung memberi respon dengan melesakkan sepasang gol dari Kevin de Bruyne serta Riyad Mahrez di tersisa set ke-2 untuk lengkapi comeback-nya.

Walau menang, City tidak dominan-dominan sangat. Statistik Opta mencatat, De Bruyne cs cuma mempunyai 46,74% penguasan bola yang menandai persentasi paling rendah dalam 381 laga yang pernah dijalani Guardiola jadi pelatih.

Baca Juga : Chelsea Dikalahkan City, Lampard: Gol Mahrez Ubah Jalannya Laga

“Mereka benar-benar bagus, mereka ialah satu team yang mengagumkan,” kata Guardiola pada Sky Sports. “Berikut Chelsea.”

“Sepakbola jadi semacam ini. Umumnya team serta beberapa manager muda mempunyai semangat serta nothing to lose. Itu kenapa sepakbola itu menyenangkan. Chelsea bermain mengagumkan bagus.”

Sekalinya bukan catatan manis, paling tidak City mengantongi tiga point untuk masih dalam perebutan gelar juara Liga Inggris. Karena kemenangan ini, City naik ke rangking ke-3 klassemen dengan pencapaian 28 point, ketinggalan satu point dari Leicester City serta sembilan point dari Liverpool di posisi paling atas.