Chong Wei Membuka Rahasia Kepada Hendrawan

KUALA LUMPUR – Pelatih nasional Malaysia asal Indonesia, Hendrawan mengakui akan bersabar menanti Lee Chong Wei kembali pada Malaysia untuk mengulas waktu depannya di bulu tangkis.

Hendrawan yang sudah bertahun-tahun mengatasi Lee Chong Wei, mengakui suka dengan perkembangan yang diraih oleh anak asuhannya sesudah melakukan therapy di Taiwan untuk menangani penyakit kanker hidung yang dideritanya.

Menurut Hendrawan, Chong Wei mengakui mengerti ada permasalahan pada tubuhnya waktu ikuti Indonesia Open di Jakarta pada awal Juli 2018 kemarin. Walau sebenarnya waktu itu ia barusan memenangkan Malaysia Open untuk ke 12 kalinya.

“Chong Wei tampil memaksa diri untuk memenangkan Malaysia Open, serta saya menanyakan apa ia ingin masih tampil di Indonesia Open. Ia menyampaikan ingin mencatat rekor menjadi juara untuk ketujuhkalinya,” kata Hendrawan.

Akan tetapi di Jakarta, Hendrawan lihat Chong Wei mesti berjuang semenjak set ke-2 melawan pemain Denmark, Anders Antonsen. Akan tetapi ia masih tetap dapat lolos sebelum berhenti di set semi final melawan Kento Momota asal Jepang.

“Saya tidak pernah lihat ia demikian capek. Ia tampil tidak seperti umumnya. Chong Wei lalu pulang untuk memperiksakan-dirinya adakah yang salah,” kata Hendrawan.

“Waktu saya pulang (9 Juli), Chong Wei menyampaikan pada saya ingin menyampaikan perihal terpenting pada saya. Saya hadir ke tempat tinggalnya serta ia memberi tahu kabar buruk itu. Saya begitu susah serta minta dia untuk mencari pendapat ke-2,” papar Hermawan.

Baca Juga : Soal “WO” SBY di Festival Kampanye Damai, Ini Kata Ketum Golkar

“Dua hari lalu Chong Wei hadir dengan pendapat dokter yang lainnya serta masih pastikan jika ia terserang kanker.”

“Kami bicara masalah pengobatan yang perlu dijalaninya serta Chong Wei tahu jika salah satunya negara tempat therapy kanker hidung yang baimada di Taiwan. Mereka mempunyai sarana moderen serta kedokteran yang maju.”