Cetak Dua Gol, Mane Dapatkan Pujian dari Klopp

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku sangat terpukau melihat aksi Sadio Mane di laga kontra Watford, pada pertandingan pekan ke-28 Liga Inggris 2018-2019, Kamis (28/2/2019) dini hari WIB. Ia menilai Mane di laga tersebut sangat fantastis sehingga membantu Liverpool menang telak 5-0 atas tim tamu.

Mane memang mampu menampilkan performa yang luar biasa saat bertanding di Stadion Anfield tersebut. Bagaimana tidak, dari lima gol Liverpool yang tercipta, Mane merupakan dua penyumbang di antaranya. Gol Mane itu ia ciptakan pada menit kesembilan dan pada menit 20. Padahal Mane ditempatkan di posisi yang tak biasa, yakni ditaruh sebagai penyerang utama di laga tersebut.

Berkat dua gol cepat Mane tersebut, Liverpool semakin mudah menjebol gawang Watford di babak kedua tersebut. Maka tak mengherankan bila Klopp sangat mengagumi Mane di laga itu. Menurut pelatih asal Jerman itu, proses gol yang diciptakan Mane sangat sensasional.

“Saya sangat menyukai gol pertama (melalui sundulan). Melompat setinggi itu, dengan posisi yang terbilang baru baginya, lalu melihat bagaimana cara dia (Mane) bermain di posisi tersebut, itu sungguh luar biasa,” kata Klopp, dikutip dari Daily Mail, Kamis (28/2/2019).

Baca Juga : Dovizioso Komentari Persaingan di MotoGP 2019

“Jelas dia akan membantu kami dalam membangun serangan karena dia adalah tipe pesepakbola yang seperti itu, sebagaimana kami membutuhkannya di dalam area kotak penalti. Siapa yang menyangka dia bisa cetak dua gol? Namun melihat performanya, maka saya tak kaget. Itu level yang dimiliki Mane,” tukasnya.