Cerita Pengalaman Putri Tanjung yang Kini Jadi Staf Khusus Presiden

Agen Judi Online – Figur Putri Indahsari Tanjung terakhir jadi perhatian sebab dipilih jadi staf spesial Presiden Joko Widodo (Jokowi) di umur 23 tahun. Putri juga share narasi masalah semula meniti profesi di bagian pelaksana acara (moment organizer).

Putri rupanya pernah mendapatkan untung cuma Rp 10 ribu dari bisnisnya waktu membuat pesta ulang tahun temannya serta itu yang membuat semakin semangat berkarya. Bagaimana kisahnya?

“Satu waktu guru gue katakan Putri coba buat acara Lebaran di sekolah sampai terbuka pintu, oh gue ingin, coba, gue berani, gue turun, serta pada akhirnya gue senang sekali sama dunia moment. Pada akhirnya waktu gue 15 tahun gue juga sok-sokan ingin buat EO-EO-an serta memaksakan teman gue sendiri untuk ‘izinin ya buat pesta ulang tahun lo’ serta pada akhirnya gue presentasi di muka orang tuanya, serta semua macem,” kata Putri waktu jadi pembicara di Creativepreneur Corner di The Stones Hotel Legian, Kuta, Badung, Bali, Sabtu (23/11/2019).

Putri juga menceritakan waktu itu ia sukses membuat pesta ulang tahun temannya. Ia akui memperoleh keuntungan dari upayanya itu.

“Gue buatkan birthday party-nya ‘sweet 15th’, serta alhamdulillah sukses bisa keuntungan yakni ialah Rp 10 ribu. Itu Rp 10 ribu paling baik selama hidup sebab jika bisa pertama rasa-rasanya suka,” papar founder serta CEO Creativepreneur Moment Creator itu.

Waktu itu Putri mengerti cari uang itu tidak gampang. Waktu temukan passion-nya jadi pelaksana acara (EO) itu, Putri minta izin pada ayahnya, Chairul Tanjung, untuk meningkatkan ketertarikannya.

“Gue tetap mengucapkan syukur sekali serta tertarik sekali sama bapak gue serta tetap mengucapkan syukur gue punyai orangtua yang yakin sama gue, yang memperkenankan gue untuk lakukan apa saja yang gue ingin. Jadi waktu buat creativepreneur alhamdulillah bisa berkarya sendiri, berdiri sendiri,” jelas Chief Business Officer Kreavi itu.

Baca Juga : Kejurnas PBSI Mulai Besok Saatnya Palembang Demam Bulutangkis

Walau mendapatkan restu dari ayahnya, rupanya Putri mendapatkan rintangan baru. Sang ayah, kata Putri, tidak ingin memberikannya modal.

“Pada akhirnya ketentuannya hanya satu, ‘bapak tidak mau memberi uang sepeser juga buat kamu memulai usaha. Mengapa? Sebab jika contoh kamu yang rugi agar kamu serta bapak tidak rugi’ ya itu true pengusaha ya,” gurau Putri.

Dari sana Putri justru akui makin ditantang untuk semakin mandiri. Di umur ke-17 tahun ia mulai tertarik menjadi wiraswasta kreatif atau creativepreneur.

Waktu upayanya belajar kewirausahaan di industri kreatif, Putri justru temukan kesempatan. Ia lihat banyak seminar dengan ide pembicara yang monoton, berjam-jam serta dinilai menjemukan.

“Pada akhirnya gue teringat saya buat satu ide creativepreneur corner and entertaining and inspiring talkshow yang mudah-mudahan dapat memberikan inspirasi beberapa anak muda untuk punyai pola pikir enterpreneur tetapi dikemas menarik serta entertaining. Pada akhirnya terbuatlah pengusaha corner,” katanya.

“Alhamdulillah acara ini saat ini telah lebih di 10 kota, serta telah memberikan inspirasi lebih dari 60 ribu anak muda Indonesia. Pada akhirnya sebab lihat creative corner ini kita tidak sampai situ saja serta pada akhirnya kita melebarlah ada creativepreneur corner, ada creativepreneur spirit, ada CEO talks begitu, dari tahun 2018 kita expand jadi agency,” katanya.

Sarjana Jurusan Multimedia Communication dari Academy of Art University, Amerika Serikat, itu jadi satu dari 7 staf spesial yang dipilih presiden. Putri adalah staf spesial presiden termuda sekarang.

“Putri Indahsari Tanjung usia benar-benar muda, 23, saya terkejut. Ini lulusan di Academy of Arts di San Francisco. Kita seringkali dengar jadi CEO Creativepreneur serta Chief Business Officer Kreavi,” sebut Jokowi di Istana Merdeka, Kamis (21/11).