Cegah Tertular Corona, Mendagri Minta Kepala Daerah hingga DPRD Tak ke LN

Agen Judi Online – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian minta semua barisan di wilayah tidak untuk melancong ke luar negeri. Kebijaksanaan itu diambil Tito untuk menghindarkan tertularnya beberapa petinggi wilayah oleh virus corona.

Disaksikan detikcom, Minggu (15/3/2020), surat yang di tandatangani Tito pada 13 Maret 2020 itu diperuntukkan untuk semua gubernur, bupati/wali kota, dan semua ketua DPRD. Tito minta mereka tunda perjalanan ke luar negeri jika tidak relevan.

“Bila tidak benar-benar mendesak sekali, dimohon pada kepala wilayah/wakil kepala wilayah/ketua serta anggota DPRD propinsi, ketua serta anggota DPRD kabupaten/kota, dan petinggi di wilayah supaya tunda penerapan perjalanan ke luar negeri untuk menghindarkan terkena virus corona,” catat Tito dalam surat itu.

Selain itu data paling baru masalah positif Covid-19 awalnya dikatakan Achmad Yurianto jadi Juru Bicara Pemerintah untuk Perlakuan Virus Corona. Yuri, panggilan karibnya, menyebutkan ada 21 masalah baru.

Baca Juga : Kevin/Marcus ke Final All England 2020

“Per ini hari dari lab yang saya terima pagi ya, ini hari kita peroleh 21 masalah baru dimana 19 salah satunya di Jakarta, 2 di Jawa Tengah,” kata Yuri di Kompleks Istana Negara.

Awalnya pada Sabtu (14/3) keseluruhan masalah positif Covid-19 ialah 96. Dengan menambahkan itu karena itu keseluruhan ada 117 masalah positif Covid-19 di Indonesia sekarang.

Disamping itu Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah memerintah semua barisan menterinya untuk memeriksa kesehatan berkaitan Covid-19. Jokowi sendiri sore hari ini diperkirakan akan memeriksa kesehatan diri.

“Pagi hari ini sudah dikerjakan pengetesan untuk beberapa menteri, hasilnya silahkan bertanya ke Menteri Kesehatan,” kata Jokowi.

Selama ini, Jokowi menyebutkan menteri yang telah dipastikan positif Covid-19 ialah Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi. Jokowi menjelaskan Budi sekarang masih jalani isolasi di RSPAD Gatot Soebroto.