Cak Imin : Sosialisasi Empat Pilar MPR Perlu Melebur Dalam Kegiatan Keagamaan

Wakil Ketua MPR RI Abdul Muhaimin Iskandar berpendapat, sudah waktunya Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, meleburkan diri dalam kegiatan keagamaan. Salah satunya adalah acara Khaul para Auliya. Karena dalam acara-acara Khaul, selalu diikuti berbagai kalangan masyarakat dalam jumlah yang besar, terutama kalangan menengah ke bawah.

“Sangat baik, kita sisipkan materi Sosialisasi Empat Pilar MPR dalam kegiatan Khaul, agar keinginan kita memasyarakatkan Pancasila, UUD NRI Tahun 1944, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, bisa berdampak makin besar pada masyarakat”, kata Muhaimin Iskandar menambahkan.

Pernyataan itu disampaikan Wakil Ketua MPR RI Muhaimin Iskandar setelah mengikuti Khaul Waliyullah Syekh Abdullah Angga Derpa dan Kyai Harun, serta santunan anak yatim. Acara tersebut berlangsung di komplek Kapal Bosok, Kampung Darangong, Kelurahan Curug Manis, Kecamatan Curug Kota Serang, Banten Jumat (13/7).

Tema kegiatan Khaul, itu adalah Upaya Meneladani Rasulullah Yang Telah Digambarkan Dalam Kehidupan Para Wali. Ikut hadiri pada acara tersebut, Ketua Fraksi PKB MPR RI Jazilul Fawaid dan Abuya Ahmad Muhtadi Dimyati dari Pandeglang.

Saat ini menurut Muhaimin, sangat banyak anggota masyarakat yang makin lemah semangat bernegara nya. Tak terkecuali masyarakat kalangan bawah. Karena itu melalui sosialisasi, Cak Imin berharap MPR bisa berkontribusi meningkatkan kembali semangat bernegara.

Baca Juga : Persentase Partisipasi Pilkada 2018, Papua Tertinggi, Riau dan Kaltim Terendah

Komplek Kapal Bosok, di Kampung Darangong, Kelurahan Curug Manis, Kecamatan Curug Kota Serang, Banten merupakan daerah petilasan, ulama penyebar agama Islam Syekh Abdullah Angga Derpa. Di tempat ini terdapat bangunan kapal laut, dan menjadi salah satu destinasi wisata rohani di provinsi Banten.