BWF Resmi Tunda Piala Thomas dan Uber 2020

Agen Bola Online – BWF sah tunda acara Piala Thomas serta Uber 2020 karena pandemi Virus Corona. Ke-2 kompetisi beregu ini mundur tiga bulan serta akan diadakan Agustus akan datang.

Piala Thomas serta Uber 2020 gagasannya diadakan 16 sampai 24 Mei 2020 di Aarhus, Denmark. Tetapi sebab menjalarnya Virus Corona, tempat ini tidak sangat mungkin untuk berjalan sesuai dengan agenda.

Federasi Bulu tangkis Dunia (BWF) putuskan untuk memundurkan penyelenggaraan Piala Thomas serta Uber 2020 ke tanggal 15 sampai 23 Agustus 2020. Ketetapan ini diambil BWF sesudah konsultasi dengan Denmark sebagai tuan-rumah.

“Semua efek kesehatan, keselamatan, serta logistik sudah diperhitungkan oleh BWF, Federasi Bulu tangkis Denmark, pelaksana kompetisi, Olahraga Denmark, serta pemerintah Aarhus dalam memutuskan ini,” tutur Sekertaris Umum BWF, Thomas Lund diambil dari situs sah BWF.

Baca Juga : Lukaku Tinggalkan MU Tanpa Penyesalan

“Kesehatan, keselamatan serta kesejahteraan semua olahragawan, rombongan team, ofisial serta komune bulu tangkis pada umumnya sudah jadi target utama.”

Penangguhan Thomas serta Uber 2020 ini tidak terlepas dari jumlahnya negara peserta yang datang dari daerah terpengaruh Virus Corona. BWF mengharap ketetapan ini jadi yang paling baik buat seluruh pihak.

“Penetapan perjalanan dan karantina yang banyak diresmikan membuat unsur logistik terhalang. Walau tidak sabar untuk mengadakan kompetisi, kami lebih memprioritaskan semua yang berkaitan dengan wabah ini,” katanya.

“Kami harap untuk membuat kompetisi ini di masa datang ialah yang pertama serta penting untuk kesemua orang yang terserang efek wabah ini di penjuru dunia,” tuturnya.

Awalnya, BWF sudah tunda tempat Swiss Open, India Open, Malaysia Open, serta Singapore Open karena pandemi Virus Corona.