BWF Batalkan German Open karena Virus Corona, PBSI Maklum

Agen Judi Online – Wabah virus corona membuat Badminton World Federation (BWF) menggagalkan German Open 2020. PP PBSI mengerti ketetapan itu walau alami kerugian.

German Open 2020 sedianya diadakan di Mulheim pada 3-8 Maret. Tetapi, pada Rabu (26/2), BWF menginformasikan jika kompetisi level super 300 itu diurungkan jadi mengantisipasi penebaran virus corona.

Sekretaris Jenderal PBSI Achmad Budiharto mengaku ada kerugian finansial karena penangguhan itu. Tetapi PBSI mengerti kesehatan paling utama.

“Semua kan telah dipesan ticket pesawat, hotel, dan sebagainya. Tetapi tolong diingat jika yang alami ini tidak cuma kami, semua terserang permasalahan yang sama,” kata Budi pada detikSport, Sabtu (29/2/2020).

Baca Juga : Gubsu Edy Bicara Pesan Jokowi soal Corona: Masyarakat Tak Boleh Stres

“Tetapi yang penting, kami concern dengan keselamatan pemain kami. Itu sebagai konsentrasi penting kami dari semua,” sambungnya.

German Open jadi salah satunya kompetisi yang digunakan pemain untuk kumpulkan point ke arah Olimpiade 2020 Tokyo. Ditambah lagi, beberapa pemain yang belum juga aman di rangking race to Olympic.

“Semua rugi. Satu kali lagi ini keadaan genting, concern BWF, pemerintah ditempat, concern semua untuk kebaikan keselamatan, kesehatan semua beberapa pemain yang ada,” tutur Budi.

“Tidak ada berarti memaksa jika kita ambil efek tinggi. Tetapi yang perlu setiap ada peluang itu dioptimalkan,” dia memperjelas.