Busquets Tentang Ansu Fati: Dia Harus Terus Berkembang

BARCELONA – Gelandang senior Barcelona, Sergio Busquets, mengaku sangat terkesan dengan penampilan impresif yang ditunjukkan pemain muda Barca, Ansu Fati, di awal musim ini. Busquets mengatakan kalau dirinya ingin melihat pemain 16 tahun itu terus berkembang di bawah asuhan Ernesto Valverde.

Ansu Fati memang tampil begitu gemilang dan telah menorehkan dua gol dari tiga laga yang ia mainkan bersama Blaugrana –julukan Barcelona. Terbaru, Fati mengemas satu gol dan satu Assist saat Barcelona mengalahkan Valencia 5-2 di Camp Nou, Minggu (15/9/2019) dini hari WIB.

“Dia sangat muda, dan kami sudah melihat kualitas dalam dirinya di usia 16. Dia membuat para fans bermimpi. Setiap ada pemain yang muncul, mereka membandingkannya dengan pemain-pemain lain,” ujar Busquets, melansir dari laman resmi Barcelona, Minggu (15/9/2019).

“Dia harus terus berkembang dan menekuni langkahnya. Dia harus mengetahui di mana dia berada dan seberapa beratnya,”sambungnya.

Baca Juga : Melayat ke BJ Habibie, Xanana Gusmao: Rakyat Timor Leste Tak Akan Melupakan Beliau

Sebelumnya, penggawa Barcelona lain, yakni Clement Lenglet juga turut memberikan komentar terkait penampilan impresif Ansu Fati bersama skuad Barcelona musim ini. Melihat potensi besar yang dimiliki sang pemain, Lenglet berharap Barcelona bisa lebih sabar dan terus membantu Fati berkembang menjadi pemain besar.

“Dia baru berusia 16 tahun, jadi saya harap tim harus bersabar dengannya. Dia memanfaatkan menit-menitnya dan adalah anak yang hebat yang pantas menerima apa yang terjadi padanya. Kami selalu mengatakan kepadanya untuk mendengarkan, bekerja, dan belajar,” ujar Lenglet/