Bunuh Seekor Beruang Hitam, Pria AS Didenda Rp 143 Juta

LOUISIANA – Seseorang pria asal Louisiana dinyatakan bersalah atas aksi membunuh seekor beruang hitam betina. Pria itu juga disanksi denda sebesar 10. 000 dolar AS atau seputar Rp 143 juta.

Departemen Kehutanan serta Perikanan Negara Sisi Louisiana menginformasikan sangsi itu pada Selasa (10/7/2018). Demikian dikutip dari New York Post.

Sangsi dijatuhkan pada Ronald J Kimble, dari Lettsworth, selesai dapat dibuktikan bersalah sudah menembak serta membunuh seekor beruang hitam betina di lokasi rimba lindung Richard K Yancey.

” Pria berumur 30 th. itu menembak seekor beruang hitam betina sekitar 2x memakai senapan kaliber besar pada November 2017 , ” demikian di beritakan stasiun tv lokal, WAFB-TV.

Petugas rimba lindung temukan beruang hitam itu yang sudah mati tidak lama sesudah insiden penembakan.

Petugas bisa dengan cepat tahu ada hewan yang mati karena ada alat tanda yang terpasang pada leher hewan.

Sesudah dikerjakan penyelidikan, petugas temukan Kimble serta membuatnya terduga untuk lalu dimintai info.

Pada petugas, Kimble mengakui sudah membunuh beruang hitam berumur empat th. itu karena mengiranya menjadi babi rimba liar.

Kimble juga ditahan pada bln. Januari dengan tuduhan sudah berburu beruang diluar musim yang diijinkan. Dia juga dituduh atas kejahatan kepemilikan senjata api.

Selesai persidangan, Kimble diwajibkan membayarkan ubah rugi sebesar 10. 000 dolar ditambah cost pengacara sebesar 250 dolar.

Baca Juga : “NJOP Naik, untuk Properti Bagus, Penerimaan Pajak Juga Meningkat”

Izin berburunya juga dicabut sesaat sampai dia bisa membayar denda serta penuhi kewajibannya.

Menurut WAFB-TV, musim berburu untuk beruang hitam tidak berlaku di Louisiana, hingga aksi yang dikerjakan Kimble bagaimanakah akan menyalahi ketentuan yang berlaku.