Briptu Gilang yang Gugur pada Bom Kampung Melayu Merencanakan Bertunangan

Briptu Gilang yang Gugur pada Bom Kampung Melayu Merencanakan Bertunangan

        JAKARTA, Briptu Anumerta Imam Gilang Adinata (24) merencanakan untuk lakukan pertunangan dengan kekasihnya Dinda Venisita Verina sesudah Idul Fitri 2017. Gilang adalah satu dari tiga polisi yang gugur dalam tragedi teror bom di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (24/5/2017) malam.

” Iya, sesudah Lebaran ingin tunangan, ” kata satu diantara kerabat Gilang, Wijiati, dirumah duka, Jalan Kelingkit, Kelurahan Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (25/5/2017).

Saat ini gagasan itu pupus karna Gilang gugur. Dinda ikut mengantarkan Gilang ke Srago Gede, Klaten, Jawa Tengah, untuk dimakamkan disana.

” Pacarnya turut pulang ke Klaten, ” kata Wijiati.

Baca Juga : Menteri Susi : Panggil Saya ” Doktor Honoris Causa “, Saya Tenggelamkan

Sebelumnya mengantarkan jenazah Gilang, Dinda menyampaikan kalau komunikasi terakhirnya dengan sang kekasih berlangsung sekitaran 15 menit sebelumnya ledakan bom Kampung Melayu itu. Komunikasi mereka dikerjakan lewat WhatsApp.

” Komunikasi paling akhir 15 menit sebelumnya peristiwa, hanya WhatsApp, ‘Yang’, gitu saja. Saya balas, ‘Kenapa yang? ‘, selalu tidak dibalas lagi, ” kata Dinda.

Dinda menyampaikan, sekian waktu lalu ia punya mimpi menikah dengan Gilang.

” Saya pernah mimpi. Saya mimpi menikah, ” kata Dinda.

Gilang anggota Dit Sabhara Polda Metro Jaya. Dia adalah satu dari tiga polisi yang gugur dalam pekerjaan pada momen teror bom itu semalam.

Support by : kompas.com