Bertemu Ketum Golkar, Demokrat Bicarakan Pilkada dan Pilpres

JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertandang ke tempat tinggal Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dj Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (10/7/2018). Pertemuan itu mengulas terkait keadaan politik nasional terbaru.

Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan mengatakan, perbincangan pada SBY dengan Airlangga berjalan dalam situasi yang enjoy. Kedua-duanya terlibat perbincangan dengan terlepas terkait politik nasional.

” Terkait pilpres, Pilkada, juga umumnya mengobrolkan pilpres, namun semua tetap terlepas. Semua bertukar info saja, ” kata Hinca, Selasa malam.

Menurut Hinca, tak ada beberapa nama calon presiden (capres) ataupun calon wapres (cawapres) yang dijelaskan didalam perbincangan itu. Ia juga menjelaskan, Partai Demokrat selalu lakukan komunikasi dengan intensif dengan Partai Golkar.

” Belumlah ada dapat di ambil ketentuan yang akan kita kerjakan. Bertukar info saja yang tadi, sama-sama up-date, ” sebut Hinca.

Semula, Airlangga menyebutkan, pertemuan itu cuma mengulas tentang keadaan politik terbaru.

” Komunikasi tentang kondisi politik serta kerja sama antar partai tetap terbuka komunikasinya, ” tutur Airlangga.

Baca Juga : Perbandingan Inggris 1996 dan 2018 di Mata Gareth Southgate

Waktu di tanya tentang perbincangan tentang koalisi, Airlangga mengakui belumlah ada perbincangan. Ia juga menjelaskan, belumlah ada juga perbincangan tentang peluang Partai Golkar serta Partai Demokrat berhimpun pada sebuah koalisi.

” Belumlah ada. Kita bicara tentang kondisi, ” papar Menteri Perindustrian itu.