Bertemu Kaum Disabilitas, Caleg Perindo Berjanji Sediakan Tanah Wakaf

JAKARTA – Kaum disabilitas menjadi sorotan dalam Pemilu 2019 mendatang. Bagaimana tidak, sebagai kaum yang sering dianggap sebelah mata, para penyandang disabilitas punya hak politik yang sama untuk terus diperhatikan.

Hal tersebut diungkapkan Calon Legislatif DPR-RI Dapil Sumatera Utara I dari Partai Perindo, Syahrianto saat bersilaturahmi dengan para penyandang disabilitas binaan Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara di Perumahan Penyandang Tunanetra, Desa Sei Buluh, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai.

“Pemenuhan hak dari penyandang disabilitas adalah kewajiban kita semua, karena bagaimana pun, mereka punya potensi yang besar untuk bisa memberikan sumbangsih bagi bangsa dan negara,” jelas Syahrianto kepada Okezone, Minggu (20/1/2019).

Syahrianto kembali menegaskan bahwa jika dirinya terpilih menjadi wakil rakyat dari Sumatera Utara, dirinya akan terus memperhatikan kebutuhan dan pemenuhan hak dari kaum disabilitas.

Baca Juga : Man City Libas Huddersfield Tiga Gol Tanpa Balas

Dari pertemuan di Serdang Bedagai, Syahrianto berjanji kepada para penyandang disabilitas untuk menyediakan tanah wakaf guna kebutuhan tempat pemakaman umum (TPU) di sekitar mereka.

“Tadi ada warga yang meminta tanah wakaf untuk TPU, jika saya diamanatkan untuk duduk di parlemen, Insya Allah akan segera saya sediakan, karena kebutuhan itu sifatnya mendesak,” ucapnya.