Bernardeschi Yakin Segera Dapatkan Waktu Main di Juventus

TURIN – Pemain Juventus, Federico Bernardeschi, hingga pekan kedua Liga Italia 2019-2020 baru satu kali turun bermain. Bernardeschi bermain dari bangku cadangan saat Juventus menaklukkan Parma satu gol tanpa balas. Mirisnya pada pertandingan itu Bernardeschi hanya bermain tujuh menit karena baru diturunkan pada menit 83.

Bernardeschi pun sadar bahwa saat ini dirinya belum berada di kondisi fisik terbaik sehingga tak masuk dalam 11 pemain pilihan Pelatih Juventus, Maurizio Sarri. Bangku cadangan yang kini dihuninya jadi peringatan bagi Bernardeschi bahwa kini ia harus kerja lebih keras saat latihan demi satu tempat di tim utama Juventus.

Bernardeschi pun sejatinya tak merasa aneh jika kadang-kadang ditempatkan di bangku cadangan Juventus. Pasalnya, Bianconeri –julukan Juventus– adalah salah satu tim besar di dunia yang setiap musimnya bersaing demi trofi. Untuk meraih trofi dibutuhkan kualitas dan kualitas hadir saat ada persaingan internal yang baik.

Persaingan internal di Juventus amatlah ketat apalagi untuk Bernardeschi yang bermain sebagai sayap kanan. Bernardeschi harus bersaing dengan Douglas Costa yang amat apik bermain sebagai sayap kanan. Pemain berpaspor Brasil itu kini pun lebih dipercaya untuk mengisi posisi itu oleh Sarri. Akan tetapi, kesempatan bagi Bernardeschi untuk bermain tetaplah ada mengingat musim ini masih amat panjang.

Baca Juga : Leclerc Tak Yakin Ferrari Lakukan Team Order di GP Italia 2019

“Saya tidak dalam kondisi terbaik saat ini. Tidak baik hanya bermain selama delapan menit dalam satu seri musim ini, tetapi itu adalah bagian dari permainan. Juventus adalah salah satu klub top di dunia dan itu berarti ada banyak kompetisi untuk memperebutkan juara,” ujar Bernardeschi, seperti yang dikutip dari Football Italia, Minggu (7/9/2019).

“Ada banyak pemain berbakat yang tetap di bangku cadangan. Tapi kami masih di awal September, ada sekitar 60 pertandingan yang harus dimainkan, jadi saya akan memiliki peluang dan siap ketika dipanggil,” pungkasnya.