Berkas Lengkap, Bos PT CP Tersangka Gula Rafinasi Segera Disidang

Berkas Lengkap, Bos PT CP Tersangka Gula Rafinasi Segera Disidang

          Jakarta – Berkas perkara Direktur Paling utama PT Crown Pratama (CP), tersangka penyimpangan gula rafinasi dinyatakan lengkap (P21). Tersangka BB juga akan selekasnya disidang atas sangkaan ikut serta dalam sistem distribusi serta pengemasan gula rafinasi saset ke hotel serta kafe.

” Sistem penyidikan pada perkara itu pada tanggal 20 Desember 2017 sudah dinyatakan lengkap (P21) oleh jaksa peneliti. Berarti, pada perbuatan tersangka layak untuk selekasnya disidangkan ke pengadilan, ” tutur Direktur Tindak Pidana Ekonomi serta Spesial Bareskrim Polri Brigjen Agung Setya dalam info tertulis, Kamis (21/12/2017).

Baca Juga : 124 Bandit di Mojokerto Diamankan, 1.713 Botol Miras Dimusnahkan

Masalah penyimpangan gula rafinasi oleh PT CP disibak Bareskrim Polri pada Jumat (13/10). Tersangka disangka dengan berniat mengemas gula rafinasi jadi paket saset untuk didistribusikan ke-52 hotel serta kafe di Jakarta serta kota yang lain.

Dalam masalah ini, Bareskrim juga sudah mengambil keputusan Direktur PT Nusa Indah berinisial ES jadi tersangka. PT Nusa Indah disangka dengan berniat mensuplai gula rafinasi pada PT CP jadi perusahaan paket gula.

Polisi menjerat BB dengan Pasal 139 jo Pasal 84 serta Pasal 142 jo Pasal 91 UU No 18 Th. 2012 mengenai Pangan dan Pasal 62 jo Pasal 8 (1) huruf a UU No 8 Th. 1999 mengenai Perlindungan Customer.