Berkah Pandemi untuk Barcelona: Messi dan Pemain-pemain Kunci Bisa Istirahat

Agen Bola Online – Barcelona memandang kembalinya LaLiga dengan semangat baru. Interval tiga bulan karena epidemi datangkan karunia tertentu: beberapa pemain kunci dapat istirahat.

Barcelona akan berkunjung ke Mallorca pada Minggu (14/6/2020) pagi hari WIB di teruskan LaLiga setelah lockdown. Liga Spanyol memang direncanakan mulai berguling kembali lagi minggu ini semenjak dibatalkan pada tengah Maret kemarin.

Lionel Messi dkk pimpin dua point atas Real Madrid di pucuk klassemen serta akan berusaha mempertahankannya di 11 minggu sisa. Bek Barcelona Clement Lenglet lihat teamnya pada keadaan bagus, dengan cara spesial beberapa pemain kunci yang dapat nikmati istirahat.

Baca Juga : Atletico Jadi Juara Andai Liga Champions Tak Lanjut?

Messi, Antoine Griezmann, Frenkie De Jong, Marc-Andre ter Stegen, Gerard Pique, sampai Sergio Busquets musim ini telah mainkan lebih dari pada 30 pertandingan. Griezmann serta De Jong semasing tampil 37 kali, ter Stegen telah 34 kali, lalu Pique serta Busquets semasing 33 serta 32 kali, sesaat Messi tampil 31 kali tetapi dengan menit bermain ke-5 paling banyak di team.

Disamping itu, beberapa pemain yang luka seperti Luis Suarez juga punyai peluang menyembuhkan diri serta menguatkan team di tersisa musim ini. Walau sebenarnya awalnya musim Suarez pernah disebutkan telah usai.

“Beberapa pemain tipe ini, tidak hanya Leo, dan juga yang lain seperti Antoine (Griezmann), Busi (Sergio Busquets)…beberapa pemain yang tetap bermain, bersama-sama timnas mereka, lakukan banyak perjalanan, punyai komitmen-komitmen yang muncul, adanya karantina, mereka tidak dapat lakukan itu,” kata Lenglet.

“Mereka telah istirahat serta saya pikir itu berguna untuk mereka,” katanya pada Mundo Deportivo seperti diambil Standar.