Berbatov pada Eriksen: Yakin Sudah Siap Pindah ke Madrid?

London – Christian Eriksen dikabarkan akan dikejar Real Madrid di bursa Januari 2020. Eriksen diminta memikirkan secara matang terkait tantangan-tantangan besar di sana.

Gelandang Tottenham Hotspur itu sudah cukup lama dikaitkan dengan kepindahan ke Madrid. Transfer memungkinkan terjadi setelah Eriksen diyakini tidak mau menerima tawaran perpanjangan kontrak baru dari Spurs. Padahal kontrak Eriksen akan habis di akhir musim ini.

Di sisi lain, Madrid kesulitan mendatangkan incaran utamanya Paul Pogba karena tidak akan dilepas Manchester United. Akhir-akhir ini, Tottenham dilaporkan mulai mencari penawaran yang cocok untuk melepas Eriksen. Sementara itu Los Blancos akan menunggu hingga tahun baru sebelum melakukan negosiasi dengan Eriksen agar tidak menyalahi aturan.

Baca Juga : Marquez: Quartararo Akan Jadi Pesaing Utama Musim Depan

Mantan pemain top Tottenham, Dimitar Berbatov, mengingatkan Eriksen tentang risiko-risiko bermain di Madrid. Berbatov mengatakan, bergabung Madrid mesti siap dengan sorotan dan tuntutan yang jauh lebih besar.

“Real Madrid adalah sebuah tim yang brilian dan Eriksen perlu tahu bahwa pindah ke sana akan menghadirkan sebuah tantangan yang sangat besar,” Berbatov mengatakan kepada Betfair, dikutip Marca.

“Mereka sudah punya [Toni] Kroos, [Luka] Modric, Isco, [Eden] Hazard… Semuanya adalah pemain yang sudah teruji, gelandang-gelandang kelas dunia. Dan ya, memang benar bahwa beberapa dari mereka sudah lama bermain di sana dan mulai menua tapi toh Madrid tetap tangguh.”

“Jadi Eriksen mesti bertanya kepada dirinya sendiri apakah dia sudah siap untuk bertarung untuk sebauh posisi di sana karena Anda tidak bisa cuma pindah ke Real Madrid dan berhadap akan langsung bermain. Bahkan Hazard pun memiliki kesulitan-kesulitannya di awal bersama Real Madrid. Pemain manapun bisa mengalami hal serupa di sana,” simpul eks bomber Manchester United itu.