Berang, Luhut Ancam Bongkar Dosa Orang yang Asal Kritik Pemerintah

Berang, Luhut Ancam Bongkar Dosa Orang yang Asal Kritik Pemerintah

             JAKARTA, Menteri Koordinator bagian Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan berang dengan beberapa orang yang dia anggap sembarangan dalam mengkritik pemerintah.

Kegeraman Luhut itu ia ungkapkan waktu jadi pembicara dalam seminar nasional ” Kebijakan serta Koordinasi Bagian Maritim untuk Kesejahteraan Nelayan ” di Gedung BPK RI, Senin (19/3/2018).

Awalannya, Luhut bicara panjang lebar masalah beberapa hal yang telah dikerjakan pemerintah, terutama di bagian Kemaritiman. Sesudah berikan pemaparan sepanjang 16 menit, ia juga mengungkap kalau pemerintah terbuka dengan kritik serta input yang membuat.

Cuma saja, Luhut memohon supaya kritik itu tidak di sampaikan dengan sembarangan. Ia lantas menyinggung masalah ada tokoh senior yang mengatakan program pembagian sertifikat Jokowi membohongi rakyat.

” Bila ada senior katakan kalau ngasih sertifikat itu ngibulin rakyat, apanya yang ngibulin. Dari dahulu ada juga pembagian sertifikat, tapi akhirnya panjang, lama serta sedikit. Saat ini akhirnya cepat, serta banyak. Lah, kelirunya dimana, ” kata Luhut.

Luhut juga bicara masalah banyak tudingan kalau pemerintah pro pada Partai Komunis Indonesia (PKI).

Baca Juga : Senin Pagi, SBY Hadiri Seminar Fraksi Partai Demokrat di DPR

” Janganlah katakan kita pro PKI, dimana pro PKI. Saya turut numpas PKI kok. Saya tentara, saya ketahui, ” kata dia.

Luhut juga bicara masalah tudingan kalau pemerintah jual data orang-orang pada asing. ” Akan tidak sempat kita lacurkan profesionalisme kita, ” tuturnya.

Luhut juga meneror juga akan membongkar dosa-dosa orang yang sembarangan mengkritik pemerintah. Luhut mengatakan, beberapa orang itu miliki banyak dosa di masa kemarin.

” Janganlah asal kritik saja. Saya ketahui trek record-mu, kok. Latar belakang saya spion juga, ” kata purnawirawan Letnan Jenderal TNI ini.

” Bila kau terasa paling bersih kau bisa ngomong. Dosamu banyak pula kok. Sudahlah, diam sajalah. Janganlah main-main, bila main-main kita dapat mencari dosamu, memanglah anda siapa? ” lebih dia.

Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengakui tidak ikut serta dalam mengulas persyaratan cawapres pendamping Presiden Joko Widodo.

Support by : kompas.com