Banyak Salah, The Reds Pantas Kalah

Agen Bola Online – Juergen Klopp tak mau mencari banyak alasan terkait kekalahan Liverpool dari Chelsea. The Reds memang pantas tersingkir karena main jelek dan banyak kesalahan.

Melawat ke Stamford Bridge, Rabu (4/3/2020) dini hari WIB, dalam lanjutan babak kelima Piala FA, Liverpool menurunkan sebagian pemain terbaiknya, termasuk duet Joe Gomez dan Virgil van Dijk di lini belakang.

Trio Takumi Minamino, Divock Origi, dan Sadio Mane di lini depan. Chelsea juga menjawab lewat beberapa pemain utama yang diturunkan. Liverpool memang unggul 58 persen ball possesion.

Tapi, Chelsea bermain lebih efektif karena mampu membuat 17 attempts, tujuh di antaranya on goal. Sementara, Liverpool punya 14 attempts, dengan lima on target.

Chelsea lantas memaksimalkan kesalahan Fabinho dalam menguasai bola dan juga ketidakmampuan Adrian menepis bola, saat unggul di di menit ke-13 lewat Willian.

Baca Juga : Chelsea Adalah Mimpi Buruk Liverpool di Piala FA

Pada babak kedua, Chelsea lagi-lagi memanfaatkan blunder Fabinho di lini tengah yang membuat Ross Barkley bebas menuju gawang, sebelum menaklukkan Adrian dari jarak dekat.

Chelsea menang 2-0 dan berhasil melaju ke perempatfinal. Sementara, Klopp tak bisa menyembunyikan kekecewaaan karena Liverpool lagi-lagi harus kalah setelah ditumbangkan Watford akhir pekan kemarin.

Namun, Klopp tak mau menjadikan itu sebagai alasan karena Liverpool memang pantas kalah. Pasalnya Mane dkk. tampil buruk sepanjang 90 menit terutama dalam pemanfaatan peluang.

“Saya sangat senang jika Anda berhenti mengungkit lagi kekalahan dari Watford. Kami memang pantas kalah karena mereka mencetak dua gol dan kami membuat kesalahan-kesalahan di dua gol tersebut,” ujar Klopp di BBC.

“Selain itu laga ini terbuka sekali, kami punya 3-4 tembakan beruntun di babak pertama dan Sadio Mane nyaris saja bikin gol. Kami harus melakukan perubahan karena intensitas laga ini. Kami butuh pemain yang lebih segar dan menstabilkan tim lagi, tapi sayangnya harus kebobolan lagi. Pemain bereaksi dengan baik, saya suka itu tapi gol kedua jadi masalahnya dan Chelsea beradu fisik dengan baik,” sambungnya.

“Kami tidak beruntung saja di momen-momen seperti ini, kami memang bagus dan Adrian punya penyelamatan luar biasa sebelum gol pertama.”